Ternyata Ini Alasan Kenapa Jangan Pakai Windows Lagi!

1
5284
Copyright ©

Alasan Kenapa Jangan Pakai Windows, Apa Saja?

Oketekno.com – Seperti yang kamu tahu, Windows merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan. Bahkan ketika membeli  laptop baru, sering kali menjumpai Windows yang sudah di tanamkan di dalamnya.

Meski keberadaannya ada dimana-mana, namun bukan berarti kalau Windows bukan OS terbaik lho. Nah, berikut ini adalah Alasan Kenapa Jangan Pakai Windows.

BACA JUGA: 5 Tips Mudah Kenali Aplikasi Palsu di Play Store!

1.Sering Banget Update

Bagi kamu yang menggunakan Windows mungkin sudah tidak asing lagi dengan adanya pembaruan yang terus ditawarkan. Bahkan Windows selalu memberikan tawaran untuk mendownload dan memasang update dengan diikuti proses re-boot. Rupanya ini sangat mengganggu aktivitas. Terlebih jika update yang dilakukan tak menampakkan perubahan yang signifikan.

Copyright ©

2.Cortana Lebih Mirip Seperti Aplikasi Mata-mata

Smart Assistant diciptakan guna semakin memudahkan aktivitas. Namun sepertinya Cortana bertindak terlau dalam. Terlebih dengan gangguan berupa setup notifications yang terus muncul. Dan yang jadi pertanyaan kenapa Cortana jadi pusat dari apa saja yang ada di dalam Windows? Dengan memberinya peran penting dalam keseluruhan pencarian yang dilakukan oleh pengguna, apa yang akan dilakukan Cortana informasi yang telah dikumpulkannya?

BACA JUGA: Intip Yuk Bocoran Spesifikasi dari ZTE Blade X2 Max!

3.Microsoft Punya Akses Mudah Untuk Dapatkan Informasi Pengguna

Rupanya Windows 10 merupakan sistem operasi yang paling banyak mendapatkan informasi di pengguna.

4.Bloatware

Alasan Kenapa Jangan Pakai Windows adalah Bloatware. Namun kini Windows sendiri telah memperketat regulasi manufaktur tentang aplikasi apa saja yang bisa ditambahkan. Akan tetapi hal tersebut tidak menghilangkan bloatware. Bahkan pihaknya sudah bertanggung jawab atas menumpuknya sampah di Windows 10.

5.Windows Bersifat Closed-Source

Bisa dibilang kelebihan paling signifikan dari Linux yang mengalahkan Windows dan MacOS adalah kenyataan bahwa Linux  merupakan OS yang bersifat open source. OS yang bersifat open source bertugas memastikan tidak ada spyware dan malware.

6.Mudah Crash

Rupannya terjadinya crash bukan disebabkan oleh pengguna, melainkan windows itu sendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya update yang ditawarkan jadi salah satu pemicu terjadinya crash.

7.Waktu Booting Windows Lebih Lama 

Windows butuh waktu cukup lama untuk proses booting hingga membuatnya telah siap digunakan.

Itulah beberapa Alasan Kenapa Jangan Pakai Windows. Kamu pun bisa mempertimbangkan untuk bisa segera beralih dari Windows.

BACA JUGA: Setdah, Smartphone Energizer Power Max P16K Pro Usung Baterai 16.000 mAh

1 COMMENT

  1. 1. Tinggal matiin Windows Update dari Service
    2. Gk cuma Windows yang begitu, Bahkan Smartphone yang ente gunain setiap hari juga dimata2in Google
    3. Semua OS Linux / Windows / Mac Os pasti butuh informasi pengguna. biar Developer ngerti kehidupan sehari2 kita. buat ngembangin software sesuai kebutuhan kita. kalo ente jadi Developer pasti tau
    4. Coba sebutin Bloatware di windows 10 ane pengen tau
    5. tau itu Open Source ? Open Source kok gk ada Spyware / malware.
    6. Mudah Crash? kalo ente doyan yang namanya Tweak Windows dll. ya jelas sering Crash, fungsi Windows Update itu biar Windows gk terjadi crash dan bug. bukan malah sebaliknya
    7. Apa salahnya nunggu ? gk nyampe 1 menit juga udah selesai

    Pesan buat yang posting. ane pertama kali baca nih postingan ngakak, 100% postingan yang gk berguna. bikin benci iya. sering2 in posting postingan yang berkualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here