Perbandingan Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, Layar 5.7Inch Mana Terbaik?

0
4827
Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5
Copyright ©net edited by Oketekno

Harga Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5 di Indonesia

OKETEKNO.COM – Di awal tahun 2018, cukup banyak smartphone global yang melenggang di pasar tanah air salah satunya daru vendor Tiongkok Oppo dan Xiaomi. Kedua produsen ponsel China tersebut bersaing ketat di pasar domestik memikat konsumen dengan smartphone unggulannya. Yang terbaru di pasar Indonesia adalah Xiaomi Redmi 5 series yang siap siap menjadi pesaing Oppo A83. Persaingan Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5 tak terelakkan dimana keduanya memiliki layar seluas 5.7 inchi dengan desain elegan dan kemampuan selfie menjanjikan.

Bagi anda yang berencana membeli smartphone android berlayar lapang dalam koneksi LTE dan kemampuan kamera mumpuni di harga menengah kebawah dapat memilih salah satu ponsel ini. Bukan hanya itu saja, performa yang ditawarkan kedua perangkat ini juga cukup menjanjikan dengan kapasitas RAM besar dan sejumlah fitur keren. Untuk lebih jelasnya langsung simak perbandingan Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5 dibawah ini.

Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5
Copyright ©net edited by Oketekno

Layar

Bentang layar yang dibawakan dua smartphone dari Negeri Tirai Bambu ini sama yakni seluas 5.7 inchi. Keduanya mengusung layar penuh dalam rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels membawa kepadatan 282 ppi per inchinya. Selain itu Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5 juga sama-sama mengadopsi panel layar IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna dan telah didukung lapisan anti gores Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass. Namun Redmi 5 unggul dengan 72% NTSC Color Gamut, 450 nits Brightness, Night Mode sehingga tampilan layarnya lebih optimal.

Desain

Dalam urusan desain, keduanya memang terlihat sama-sama elegan dan menawan lantaran tampil dalam layar penuh di bodi depan menyisakan sedikit ruang. Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5 ini juga sama-sama tampil dengan bodi yang sangat ramping berketebalan mencapai 7.7 mm saja. Kendati demikian dimensi dan material yang dibawakan keduanya berbeda. Untuk Oppo A83 dikemas dalam desain berbahan keramik dalam dimensi 150.5 x 73.1 mm dan bobot 143 gram. Sementara Redmi 5 lebih elegan dalam material metal berdimensi 151.8 x 72.8 mm dan bobot 157 gram.

Baca Juga Harga Sharp Pi vs Evercoss Genpro Z, Adu Smartphone Dual Kamera Murah di Indonesia

Sistem Operasi

Sementara perbandingan Oppo A83 vs Xiaomi Redmi 5 di Indonesia dalam sistem pengoperasian yang dimiliki sayangnya belum mendukung sistem operasi terbaru Android Oreo. Kedua ponsel ini sama-sama menjalankan sistem pengoperasian Android Nougat v7.1. Masing-masing perangkat dibalut antarmuka Color OS 3.2 UI dan MIUI 9 sehingga mampu menampilkan kualitas usert interface optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here