Gegara Main Smartphone Saat Di Cas, Remaja Ini Tewas Kena Sengatan Listrik!

0
3464
Copyright ©Liputan6

Remaja Ini Tewas Kena Sengatan Listrik, Gegara Main Smartphone Saat Di Cas!

Oketekno.com – Belum lama ini kembali muncul kabar bahwa ada seorang remaja putri asal Riacho Frio, Brasil ditemukan tergeletak di rumahnya. Kematian dari gadis yang masih berusia 17 tahun ini diduga kuat lantaran disebabkan oleh sengatan listrik yang berasal dari Smartphone miliknya.

Menurut keterangan dari media setempat, tubuh remaja cantik yang diketahui bernama Luiza Fernanda itu ditemukan tergeletak di lantai, tepatnya pada hari Minggu 18 Februari 2018 sore waktu setempat.

Kemudian di dekatnya hanya ada sebuah ponsel miliknya. Dan ponsel itupun masih dalam keadaan tersambung dengan charger yang terhubung soket listrik. Dan yang paling mengejutkan lagi, ponsel pintar milik Luiza itu ditemukan dalam kondisi meleleh.

BACA JUGA: Bantingan Harga, Smartfren Berikan Diskon 4 Smartphone Miliknya!

Melihat hal ini, pihak keluarga menduga kuat bahwa Luiza meninggal akibat terkena sengatan listrik yang Smartphone yang sedang di-cas.

Copyright ©uBloger

Seperti yang diketahui, pertama kalinya tubuh Luiza ditemukan oleh sang nenek dan saat itu kondisinya sudah sangat lemah. Melihat tubuh Luiza yang sudah terbujur, pihak keluarga pun segera membawanya ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA: Setdah, Smartphone Energizer Power Max P16K Pro Usung Baterai 16.000 mAh

Ketika berada di rumah sakit, dokter yang saat itu bertugas masih berusaha untuk menyelamatkan nyawa Luiza. Namun sayangnya takdir berkata lain, upaya yang dilakukan tim dokter tak membuahkan hasil.

Nyawa gadis cantik berusia 17 tahun ini tak bisa diselamatkan lantaran keluarga terlambat membawanya ke rumah sakit. “Dalam catatan medis disebutkan gadis ini baru dibawa ke rumah sakit satu jam setelah sengatan listrik yang diduga berasal dari ponselnya,” kata Direktur Rumah Sakit Regional Cureente, Lindaura Calvalcanti seperti dikutip dari The Sun, Jumat 23 Februari 2018.

Perlu kamu ingat, menggunakan ponsel dalam keadaan tersambung charger yang masih terhubung dengan soket listrik memang sangat tidak dianjurkan. Selain memicu potensi kerusakan pada perangkat,  kondisi lain seperti hubungan arus pendek secara tiba-tiba bisa saja terjadi.

Diketahui, tepatnya di tahun lalu ada seorang wanita asal Malaysia, Suhana ditemukan tewas lantaran menggunakan Smartphone sambil mengisi daya. Peristiwa ini terjadi malam hari ketika seisi rumah sudah tertidur. Saat itu Suhana juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya nyawa Suhana tak bisa diselematkan.

BACA JUGA: Inilah Jajaran 5 Smartphone Terbaru Harga Rp 1 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here