Smartphone Pemantau Kualitas Udara Dibanderol dengan Harga Rp 15 Juta!

0
1833
Copyright ©CAT S61

Smartphone Pemantau Kualitas Udara Dibanderol Harga Selangit!

Oketekno.com – Belum lama ini CAT kembali meluncur produk Smartphone terbarunya. Namun kali ini perusahaan tidak hanya menghadirkan ponsel dengan desain kokoh saja, tapi juga punya  kemampuan memindai kualitas udara.

Mendegar dibekali dengan kemampuan yang menakjubkan, sudah bisa diduga kalau harga yang ditawarkan sangat tinggi. Ya, kabarnya menyebutkan kalau Smartphone Pemantau Kualitas Udara tersebut bakal dijual setara dengan ponsel pintar iPhone X.

Ponsel yang dimaksud bernama CAT S61. Suksesor dari CAT S60 ini dipastikan dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol.

BACA JUGA: Gegara Main Smartphone Saat Di Cas, Remaja Ini Tewas Kena Sengatan Listrik!

Seperti yang diketahui, S61 hadir dengan membawakan peningkatan kemampuan pencitraan thermal FLIR dengan kontras gambar yang lebih baik dan rentang suhu hingga 400 derajat Celsius. Tak cukup itu saja, kelebihan lainnya yakni ada pada fitur kamera.

Copyright ©CAT S61

Ponsel pintar ini membawa peningkatan kemampuan kamera dari VGA ke High Definition. S61 juga diberikan kemampuan untuk mengukur jarak hingga sejauh 10 meter dengan bantuan laser. Selain mengukur jarak cukup jauh, S61 juga bisa mengkalkulasi area dan bisa berganti antara pengukuran Metric dan Imperial.

BACA JUGA: Bantingan Harga, Smartfren Berikan Diskon 4 Smartphone Miliknya!

Kemudian sensor pemindai kualitas udara dari Sensirion pun disematkan di dalam CAT S61. Dengan adanya sensor ini, Smartphone Pemantau Kualitas Udara itu bisa memberikan peringatan kepada si pengguna. Jika saat itu pengguna berada di suatu tempat dengan tingkat polusi yang cukup tinggi.

Kemudian membicarakan mengenai spesifikasinya, ponsel dengan desain elegan ini mengadopsi bentang layar seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD Super Bright yang terlindung kaca Gorilla Glass 5. Sementara untuk dapur pacunya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 dengan GPU Adreno 508.

Selain itu, S61 juga didukung RAM 4GB dan penyimpanan iternalnya 64GB dan bisa diperluas dengan adanya slot MicroSD. Kamera belakang berukuran 16 MP, sementara di bagian belakang 8 MP. Selain, dibekali sensor sidik jari dan telah mengantongi sertifikat IP68 yang artinya tahan akan debu dan air hingga di kedalaman 3 meter selama 1 jam.

Dibekali dengan spesifikasi mumpuni, Smartphone Pemantau Kualitas Udara dijual seharga USD 1.105 atau sekitar Rp 15 juta. Dipastikan CAT S61 mulai dijual pada kuartal kedua tahun ini.

BACA JUGA: Setdah, Smartphone Energizer Power Max P16K Pro Usung Baterai 16.000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here