Android P Bakal Didukung Fitur Dark Mode, Benarkah?

0
1295
Copyright ©hiddenbrains

Fitur Dark Mode Android P Pernah Digunakan iPhone

oketekno.com – Google selaku pemilik platform Android kini dikabarkan sedang mempersiapkan sistem operasi baru sebagai generasi penerus dari Android Oreo. Masih belum diketahui apa nama yang akan mereka usung, namun banyak rumor yang berkembang jika mereka akan menggunakan nama Android P.

Lantas apakah hal yang menarik dari adanya sistem operasi android terbaru lagi ini? sudah pasti banyak orang khusunya pengguna gadget android penasaran dong dengan fitur keren apa yang bakal disematkan pada OS ini.

Baca juga: Penerus Android Oreo, Android P Akan Dibalut Antarmuka Mirip iOS?

Nah jika berbicara mengenai fitur baru, sudah pasti dong Android P ini bakal memiliki fitur keren didalamnya, dan baru-baru ini muncul sebuah bocoran mengenai fitur yang akan disematkan didalamnya.

Copyright ©BGR

Dikutip dari laman BGR, jika nantinya sistem operasi Android P ini bakalan hadir dengan membawakan fitur ‘Dark Mode’. Dengan disematkan fitur ini didalamnya, maka menjadi sebuah jawaban dari Google terkait permintaan dari pengguna setianya untuk menambahkan fitur tersebut untuk OS versi terbaru.

Baca juga: Google Sematkan Fitur Anti Sadap di Android Terbarunya!

Dan dengan adanya fitur Dark Mode ini mengingatkan kita mengenai fitur yang dimiliki oleh iPhone dengan menggunakan sistem operasi iOS 11. Namun jauh dari itu, dengan adanya fitur dark mode ini pada layar OLED meman dinilai bakal bisa meningkatkan kinerja dari baterai pada smartphone Android.

Namun untuk sementara, fitur ini hanya bakal tersedia dari pihak ketiga, dimana mengharuskan pengguna Android P menginstall sebuah aplikasi tambahan agar bisa mengaktifkan fitur Dark Mode pada perangkat mereka.

Dan sejurus dengan hal tersebut, maka tim engineer yang dimiliki oleh Google berjanji, bakal menambahkan fitur tersebut langsung didalamnya untuk sistem android di masa depan. Sejauh ini hanya kabar tersebut yang beredar, dan pertanyaan apakah Google akan menambahkan fitur Dark Mode pada Android Oreo? Masih belum diketahui pastinya.

Baca juga: Mengintip Fitur yang Dimiliki Android P!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here