Satu Kicauan dari Artis Hollywood Ini, Snapchat Rugi Rp19,5 Triliun!

0
1722
snapchat
Copyright©Theverge

Snapchat Rugi Rp19,5 Triliun Setelah Artis Hollywood Ini Berkicau!

Oketekno.com – Rupanya unggahan dari seseorang yang berpengaruh tak bisa dianggap sebagai hal sepele. Bahkan, kemungkinan juga bisa mempengaruhi pada kondisi perusahaan. Sepeti yang terjadi pada pengembang aplikasi Snapchat, Snap Inc belum lama ini.

Seperti yang dilansir dari Bloomberg pada hari Jumat 23 Februari 2018, nilai saham mengalam penurunan hingga 6,1 persen tak lama setelah salah satu artis Hollywood ternama, Kyle Jenner menuliskan kicauan soal aplikasi tersebut. Dalam kicauan terbarunya itu, Kyle mengaku bahwa dirinya sudah lama tidak menggunakannya.

“Jadi, apakah ada orang lain yang sudah tak membuka Snapchat lagi? Atau hanya saya..ini sangat menyedihkan,” tulisnya di akun @KylieJenner.

BACA JUGA: Android P Bakal Didukung Fitur Dark Mode, Benarkah?

Hanya dalam waktu yang sangat singkat, nilai perusahaan dikabarkan mengalami penurunan hingga US$ 1,3 miliar. Meski begitu, belum bisa diketahui secara pasti apakah kicauannya itu berdampak langsung pada perusahaan. Pasalnya semenjak melakukan perubahan pada desain, aplikasi itu memang kebanjiran kritikan dari pengguna.

Copyright ©Instagram/kyliejenner

Kylie sendiri tak lama setelahnya mengunggah kicauan yang menyebut dirinya masih menyukai snap. “(Aku) Masih menyukai snap,” tulis Kylie.

BACA JUGA: Tak Puas dengan Update, Pengguna Snapchat Banyak yang Protes!

Dan ternyata kicauan yang sama juga sempat diunggah oleh salah satu produk kecantikan, Maybelline New York, yang menanyakan apakah mereka masih perlu bergabung di platform tersebut. Perusahaan kecantikan itu beralasan bahwa jumlah penonton semakin menurun, namun disatu sisi mereka masih ingin terhubung dengan para followernya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa pengguna Snap melontarkan petisi yang intinya terkait penolakan terhadap perubahan yang diusung perusahaan. Melalui situs online, sekitar 1,2 juta pengguna kompak menyampaikan protes.

Banyak yang menilai kalau pembaruan membuat mereka kesulitan melihat konten milik teman-teman mereka. Akibatnya, banyak pengguna yang memakai VPN agar bisa memakai versi lama.

“Ada kekesalan di antara pengguna dan banyak yang memutuskan memakai aplikasi VPN, atau memakai aplikasi termasuk cara tak aman lainnya agar bisa kembali ke Snapchat yang lama, karena update ini amatlah menyebalkan,” tulis Nic Rumsey yang memulai petisi.

Tidak hanya itu, berbagai fitur terbaru yang hadir pada update dinilainya tiak ada gunanya. Banyak yang berharap kalau pihak Snapchat mengubah kembali aplikasinya seperti sebelum update terbaru.

BACA JUGA: Kini Snapchat Stories Bisa Dinikmati dari Sosial Media Lain!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here