Google Bakal Pamerkan Android Oreo Go di MWC 2018?

0
2356
Copyright ©Tom's Guide

Smartphone Android Oreo Go Mejeng Di MWC 2018?

Oketekno.com Google juga tak mau absen dalam ajang Mobile World Congress 2018 mendatang untuk memamerkan pencapaian mereka selama ini. ajang tersebut sendiri bakalan digelar mulai tangga 26 Februari 2018 hingga 1 Maret 2018 mendatang di Barcelona, Spanyol.

Dalam blog resminya, pihak Google telah memberikan informasi jika mereka bakalan memamerkan smartphone pertamanya yang menggunakan sistem operasi Android Oreo Go kepada seluruh peserta yang akan datang.

Baca juga: Google Sematkan Fitur Anti Sadap di Android Terbarunya!

Namun sayangnya, mereka tidak memberikan informasi lebih detail mengenai ponsel android apakah yang akan mereka hadirkan, dan perusahaan mana yang mereka gandeng untuk menghasilkan perangkat tersebut.

Copyright ©Tom’s Guide

Perlu diketahui, jika Android Go ini sendiri merupakan sistem operasi android yang merupakan ciptaan Google. Berbeda dengan versi aslinya, dimana untuk Android Go ini dikenal sangat ringan untuk digunakan.

Baca juga: Android P Bakal Didukung Fitur Dark Mode, Benarkah?

Maka dari itu, tidak heran jika sistem operasi ini nantinya bakalan tersedia untuk perangkat yang memiliki kapasitas RAM dibawah 1 Gb masih tetap bisa berjalan secara normal tanpa lelet nanti. namun untuk aplikasi yang akan digunakan oleh sistem operasi ini lantas juga berbeda ya, karena bakal ada aplikasi khusus yang bisa mendukung OS ini.

Nah karena hal itu, maka nantinya untuk harga smartphone yang mendukung OS ini pun jua akan sangat murah, karena spesifikasinya sendiri bisa dikatakan biasa saja. Dan smartphone yang memiliki kapasitas RAM 1 GB pun masih bisa bertahan lama.

Untuk OS terbaru Android Go ini sendiri berbeda dengan Android One ya, karena mereka lebih berfokus untuk menyasar pengguna gadget dengan layanan dan teknologi istimewa yang diluncurkan Google. Dan yang menarik untuk Android Go ini tak akan mengulangi OS Android lawas, namun bakal langung menuju ke Android Oreo.

Baca juga: Bikin Boros Baterai, Begini Cara Setting Google Play Service Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here