Resmi, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Dirilis!

0
436
Copyright ©Kompas

Duo Samsung Galaxy S9 Gunakan Chip Exynos 9810 dan Snapdragon 845

oketekno.com – Setelah berbulan-bulan menjadi buah bibir para warganet, akhirnya duo Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini resmi meluncur dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked 2018, pada hari Minggu (25/2/18) kemarin.

Dimana acara perilisan smartphone ini beriringan dengan ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol. Acara tersebut sendiri di mulai pada pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 00.00 Dinihari pada hari Senin (26/2/18) di Indonesia.

Baca juga: Mulai 16 Maret 2018, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Awali Debut Secara Global!

Diatas panggung dalam perkenalannya Samsung Galaxy S9 ini, DJ Koh selaku CEO Samsung Mobile mengatakan jika pada tahun 2017 lalu ada sekitar 1,2 triliun foto yang telah di jepret, lima gigaliun emoji dikirim, dan 10 miliar video. Dan hal ini melukiskan jika komunikasi visual dalam dunia smartphone memang sudah menjadi gaya hidup seseorang.

Copyright ©Kompas

DJ Koh menambahkan, jika kedua ponsel android premium miliknya tersebut telah dirancang secara khusus untuk menjawab kebutuhan dari masyarakat modern, yang mana mereka membutuhkan sebuah perangkat premium yang elegan dan moden.

Baca juga: Konsep Galaxy S8 Diterapkan Samsung Untuk Ponsel Mid-Level Mereka, Ada Apa?

Samsung Galaxy S9 ini hadir dengan mengusung layar berteknologi AMOLED berukuran 5.8 inch, sementara varian Galaxy S9 plus hadir dengan layar lebih besar yakni berukuran 6.2 inch. Keduanya telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810 tergantung dengan wilayah penjualan.

Lalu untuk media penyimpanannya, Samsung menanamkan kapasitas RAM pada Galaxy S9 berukuran 4GB RAM dan 64 GB ROM, sementara untuk varian plus memiliki ukuran 6 GB RAM dan 256 GB ROM. Dan jika masih kurnag, terdapat ruang momori eksternal berjenis microSD yang bisa disematkan hingga kapasitas 400 GB.

Perbedaan juga terdapat pada modul kamera, dimana Samsung Galaxy S9 biasa dibekali dengan kamera single berukuran 12 MP didalamnya. Untuk varian Galaxy S9 Plus mendapatkan kamera serupa dengan tambahan kamera kedua dengan telephoto.

Baca juga: Pihak Samsung Dikabarkan Merugi Karena Perangkat iPhone, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here