Ini Dia si Ponsel Pisang ‘Nokia 8110 Reborn’, Dibanderol Segini!

0
2383
Copyright ©Nokia 8110

Intip Yuk Ponsel Pisang ‘Nokia 8110 Reborn’!

Oketekno.com – Rupanya perusahaan HMD Global benar-benar serius dalam mewujudkan kehadiran ponsel baru yang diberi nama Nokia 8110. Dan ini merupakan versi terbaru yang akan dipamerkan di perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Nokia 8110 Reborn yang dulu lebih dikenal denganjulukan ponsel pisang ini hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE. Tentu saja banyak peningkatan yang disematkan dalam ponsel ini. Seperti yang kamu tahu, saudara tuanya yang pada 1996 diproduksi hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan telepon dan SMS saja. Yang pasti ponsel ini dihadirkan dengan mengikuti perkembangan zaman.

Nantinya si pemilik dari ponsel ini bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan internet, seperti mengakses Google Assistant, Maps, Facebook, hingga berkicau di Twitter. Yang paling menariknya lagi, ponsel asal Finlandia ini juga disematkan game legendaris yakni Snake.

BACA JUGA: Model Nokia TA-1071 Mencuat di FCC, Varian Nokia 1?

Dikutip dari Express, perusahaan akan membawakan banyak penyegaran di ponsel tersebut. Misalnya saja Misalnya layar dari ponsel tersebut tersedia berwarna dan juga mendukung layanan 4G. Kendati begitu, HMD tidak akan menghilangkan sentuhan klasik seperti  keyboard nuansa alfanumerik yang bisa ditutup seperti posel pendahulunya.

Copyright ©BBC

Akan tetapi, hampir sama dengan pendahulunya, Nokia 8110 Reborn ini masih masuk dalam kategori feature phone, bukan Smartphone. Meski masih dalam kategori feature phone, namun ponsel ini sudah mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan internet.

BACA JUGA: Nokia 9 Bakal Tampil Dengan Layar Lengkung, Seperti Apa?

“Ada populasi besar loyalis feature phone. Kami melihat banyak potensi dalam berinovasi di feature phone, bukan hanya redesain semata dari yang lama,” Kata Juho Sarvikas, CPO HMD Global dikutip dari Tech Crunch, Minggu 25 Februari 2018.

Nokia 8110 ini merupakan feature kedua yang diluncurkan oleh pihak HMD Global sejak pertama kali menggenggam lisensi merek Nokia. Sebelumnya, di perhelatan MWC pada tahun lalu, Nokia 3110 versi terbaru lebih dulu melenggang di pasaran.

Juho menilai kedatangan ponsel pisang ini sebagai ponsel liburan, dimana bisa dibagikan kepada orang-orang yang ingin berhenti sejenak dari hiruk pikuk di smartphone. Sementara untuk harga jualnya,HMD Global membanderol Nokia 8110 Reborn di kisaran 79 euro atau sekitar Rp 1,3 juta.

BACA JUGA: Qualcomm dan Nokia Sukses Tuntaskan Uji Coba 5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here