Ponsel Pertama Android Go Dibanderol 1 Jutaan!

0
565
Copyright ©AndroidKenya

Begini Spesifikasi Ponsel Pertama Android Go!

Oketekno.com – Demi bisa menghadirkan pengalaman seru ketika menggunakan Smartphone kelas bawah, akhirnya pihak Google dalam ajang Google I/O 2017 lalu resmi mengumumkan terkait kehadiran sistem operasi Android Go.

Tepatnya satu tahun yang lalu, akhirnya ponsel dengan sistem operasi tersebut resmi diluncurkan. Ya, ponsel pintar yang dimaksud itu adalah 1X yang merupakan besutan dari Alcatel.

Diumumkan dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, 1X diklaim jadi ponsel pertama yang menjalankan OS Android Oreo edisi Go.

BACA JUGA: Harga Alcatel A3 Plus 4G dan Spesifikasi, Lebih Tangguh dengan RAM dan CPU Upgrade

Sedikit informasi, sistem operasi ini memang sengaja di rancang untuk ponsel yang masih mengadopsi RAM 512 MB hingga 1GB. Edisi Go ini tentunya berbeda dengan Android One, meski keduanya sama-sama didesain untuk ponsel kelas kebawah.

Copyright ©Detik

One sendiri merupakan sebuah sistem operasi dimana Google menjalin kerja sama secara langsung dengan vendor yang membuat ponsel tersebut untuk menentukan fitur mana saja yang akan tersedia, juga untuk terus menyediakan pembaruan OS (mirip Nexus).

BACA JUGA: Wow, Tablet 4G Alcatel ini Ditenagai Baterai Jumbo 5830mAh!

Namun Android Go adalah sistem operasi Android versi penuh yang tersedia melalui Android Open Source Project, dan bisa digunakan oleh semua vendor ponsel.

Karena hal itulah, jika melihat spesifikasi yang disematkan oleh Alcatel 1X, kemungkinan beberapa orang akan kembali teringat dengan ponsel yang membidik kelas  menengah lima tahun yang lalu.

Di dalam handset ini, seperti dikutip 9to5Google, pada hari Minggu 25 Februari 2018 kemarin, terdapat prosesor quad core MediaTek dengan RAM 1 GB dan ruang penyimpanan internal 16 GB.

Sementara itu, bentang layarnya sendiri memiliki ukuran 5,3 inchi yang didukung dengan resolusi 960 x 480 pixels. Namun yang lebih menariknya lagi, layarnya mengusung aspek rasio kekinian yakni 18:9. Untuk fitur keamanannya, tidak ada sensor sidik jari yang disematkan. Tapi ternyata ponsel ini mengandalkan fitur pengenal wajah.

Untuk harganya sendiri, ponsel tersebut dilepas dengan harga 100 euro atau sekitar Rp 1,6 juta. Dari banyaknya kabar yang beredar, ponsel dengan Android Go ini akan diluncurkan pada bulan April nanti secara global. Namun sayangnya belum diketahui apakah Alcatel Indonesia akan memboyong ponsel ini masuk ke ranah Smartphone Indonesia.

BACA JUGA: Trio Smartphone Alcatel Siap Rilis 24 Februari, Bawa Layar Penuh Rasio 18:9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here