Google Assistant Dijanjikan Dapat Fitur dan Bahasa Tambahan!

0
1021
Copyright ©9to5Google

Google Assistant Bakal Jangkau 95 Persen Pengguna di Dunia

Oketekno.comGoogle, raksasa teknologi ini mengumumkan rencana mereka untuk menjadikan Aplikasi Assistant miliknya ini bisa tersedia untuk konsumen yang ada di seluruh dunia. Dengan begini maka semua orang bisa mendapakan layanan dari mereka.

Sebesar 95 persen perangkat android yang telah kompatibel di dunia bakalan mampu untuk menginstall Assistant ini hingga akhir tahun 2018 mendatang. Dan bahasa pertama yang akan didukung oleh Assistant versi Android maupun iOS tersebut adalah Indonesia, Denmark, India, Belanda, Thalind, Swedia, hingga Norwegia.

Baca juga: Sangat Mudah, Berikut Cara Kembalikan Fitur View Images Di Google!

Lalu untuk kedepannya Google menyebutkan jika mereka bakalan menambahkan bahasa baru lagi nantinya. Maka dengan adanya kemampuan ini, bagi pengguna yang berbicara bahasa Inggris di rumah, namun bahasa Jerman saat di kantor, maka asisten virtual ini bakal mampu memahami pengguna dikedua tempat tersebut.

Copyright ©9to5Google

Dan tiga bahasa pertama yang tersedia untuk pengguna dengan paling banyak bahasa adalah Inggris, Jerman, dan juga Perancis. Program OEM Google Assistant Mobile ini bakal membantu produsen smartphone agar bisa membangun integrasi lebih baik antara Assistant dengan perangkat mobile yang menggunakannya.

Baca juga: Google Sematkan Fitur Anti Sadap di Android Terbarunya!

Dengan dukungan chip khusus berbasis kecerdasan buatan (AI) baru, maka baik pihak Googel maupun produsen smartphone akan membantu dalam menciptakan sebuah perintah yang bisa berfungsi untuk beberapa perangkat tertentu saja.

Google Assistant sendri telah dilengkapi dengan sebuah kemampuan baru bernama Routines, dimana memungkinkan aplikasi Assistant ini bisa menangani sejumlah tugas hanya dengan satu perintah saja. Pada fitur ini pengguna bisa mengatur hingga enam rutinitas dalam menangani tugas harian nanti.

Rencananya perusahaan pemilik platform Android ini juga memungkinkan perintah pemanggil ‘Hello Google’ dan juga ‘Hey Google’ untuk mengakses Assistant saat layar tidak aktif. Beberapa model smartphone sudah bisa melakukan hal ini, dan mmereka juga menyebut jika intergari baru ini bersala dari LG, Sony, dan juga Xiaomi.

Baca juga: Google Bakal Pamerkan Android Oreo Go di MWC 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here