Ini Dia Negara-negara yang Bakal Cicipi Teknologi 5G!

0
1161
Copyright ©Viva

Kepoin Yuk Negara-negara yang Bakal Cicipi Teknologi 5G!

Oketekno.com – Seperti yang kamu ketahui, Teknologi 5G punya ruang tersendiri untuk berdiskusi dalam ajang Mobile World Congress yang digelar di Barcelona, Spanyol, pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Tentu saja era jaringan tersebut tak butuh waktu yang lama akan menggantikan jaringan 4G. Salah satunya yakni dengan ditandainya sejumlah operator yang membuat jaringan di atas 4G untuk persiapan dalam menuju babak baru kecepatan internet tersebut.

Teknologi itu diperkirakan akan hadir di Smartphone paling cepat pada awal tahun 2019 mendatang. Seperti yang dilansir dari situs Mobile World Congress pada hari Minggu 25 Februari 2018 kemarin, negara Asia yang kabarnya bakal kebagian awal untuk mencicipi teknologi ini adalah Korea Selatan dan Jepang.

BACA JUGA: Spesial Hari Ini, Internet 25GB Telkomsel Cuma Rp 100 Ribu Lho!

Sementara wilayah Eropa diprediksi akan menyusul dibelakang dua negara tersebut, dan kemudian wilayah Amerika Serikat bakal menyusul setelahnya. Meski di beberapa negara lain mungkin akan merasakan Teknologi 5G tidak lama dari keempat negara tersebut.

Copyright ©Lintang

Dalam acara itu, akan membahas terkait topik tentang membuat jaringan mobile 5G, menyukseskan bisnis, hingga bagaimana untuk bisa mencapai tranformasi digital di era mendatang. Tentunya saja pihak pembicaranya berasal dari sejumlah perusahaan teknologi besar di dunia seperti ZTE, Softbank dan Baidu.

BACA JUGA: Qualcomm dan Nokia Sukses Tuntaskan Uji Coba 5G!

Sementara itu, beberapa petinggi perusahaan terbesar mengatakan bahwa teknologi ini akan sangat menarik untuk di bahas lebih lanjut. Stephen Mollenkopf yang merupakan CEO Qualcomm menuturkan bahwa jaringan genari paling terbaru ini akan jadi sebuah hal sangat besar setelah penemuan listrik.

“Perbicangan yang lebih berkembang tentang apa yang 5G butuhkan dan jalan terbaik untuk mendapatkan 5G yang sebenarnya. Saya memperkirakan teknologi ini akan mendapat tempat utama di MWC besok,” Ungkapnya seperti yang dikutip oleh CNET.

Disatu sisi Chief Technology Officer T-Mobile, Neville Ray mengaku bahwa  pembahasan terkait adanya jaringan ini rupanya telah ada sejak MWC yang diselenggarakan di tahun lalu, dan makin banyak agi pada gelaran Consumer Electronic Show di Las Vegas, AS, yang digelar pada awal Januari kemarin.

Ray mengaku menginginkan bahwa pembicaraan tentang Teknologi 5G ini harus lebih berkembang seperti menentukan soal peran strategis dan bukan lagi membahas tentang kecepatan.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Dia 5 Hal Penting Tentang Jaringan 5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here