Daftar Ponsel Baru Nokia Dikenalkan Dalam MWC 2018

0
400
Copyright ©Metrotvnews

Nokia Bangkitkan Kembali Ponsel Legendaris

oketekno.com – Sejak bangkit pada tahun 2017 kemarin, memang harus diakui jika sampai saat ini masih belum ada salah satu ponsel milik Nokia yang mendapatkan pujian layaknya perangkat milik vendor lain seperti Apple maupun Samsung.

Meskipun begitu, kemunculan ponsel milik vendor asal Finlandia ini memang selalu sukses mencuri perhatian dari penggemar gadget diseluruh dunia. Dan kali ini mereka juga telah mengikuti ajang bergengsi MWC 2018 untuk memamerkan perangkat terbarunya.

Baca juga: Model Nokia TA-1071 Mencuat di FCC, Varian Nokia 1?

Seperti dikutip dari laman medcom, vendor Nokia diketahui telah memperkenalkan lima smartphone terbaru mereka dalam ajang tersebut. Dan yang menarik, salah satu ponsel legendaris mereka telah dihidupkan kembali dan didukung dengan jaringan 4G LTE.

Copyright ©Metrotvnews

Dalam kesempatan tersebut, vendor yang kini dipegang oleh HMD Global telah memperkenalkan kelima smartphone terbaru mereka, diantaranya Nokia 8 Sirocco, 7 Plus, Nokiia 6, Nokia 1, hingga 8110 4G.

Baca juga: Nokia 9 Bakal Tampil Dengan Layar Lengkung, Seperti Apa?

Dari kelima ponsel yang mereka rilis, ada beberapa poin menarik pada perangkat tahun 2018 ini, dimana menjadi tahun kedua kebangkitan vendor ini setelah berada dibawah naungan dari HMD Global selaku pemegang saham utama.

Yang pertama, jajaran 5 ponsel android tersebut (kecuali 8110 4G) hadir dengan membawakan antarmuka bawaan dari Android murni, sama seperti yang mereka lakukan pada perangkat sebelumnya. Dan melalui situs resminya, vendor Nokia pun mengatakan jika mereka telah memasukkan semua perangkat barunya tersebut dalam program Android One.

Yang kedua, Nokiaa 1 menjadi smartphone pertama mereka yang masuk dalam proyek Android Go pada gelombang pertama. Tentu ini menjadi bukti dari Google menepati janjinya untuk menghadirkan ponsel Android Go yang akan langsung berjalan pada Android Oreo di ajang MWC 2018.

Dan yang ketiga, vendor ini telah menggunakan kembali strategi nostalgia dengan menghadirkan Nokia 8110 dengan dukungan 4G. dimana awal kali ponsel ini muncul pada tahun 1996 dan disebut sebagai ponsel pisang slider penutup.

Baca juga: Ini Dia si Ponsel Pisang ‘Nokia 8110 Reborn’, Dibanderol Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here