Smartphone Petualang Land Rover Explore, Spek Tangguh Tahan Banting!

0
948
Land Rover Explore
Copyright ©Fonearena

Land Rover Explore Hadir dengan Baterai Yang Dapat Diganti!

OKETEKNO.COM – Kehadiran sejumlah smartphone yang di khususkan untuk outdoor atau smartphone petualang memang tidak banyak di pasaran. Selama ini produsen ponsel Cat dikenal sebagai produsen smartphone outdoor namun pabrikan Korea Selatan Samsung juga diketahui kerap merilis ponsel outdorr sebagai varian flagship besutannya dengan embel-embel nama ‘Active’. Kini ada vendor baru yakni Land Rover yang juga meracik smartphone tahan banting dimana meluncur pada ajang MWC 2018. Perangkat smartphone yang diketahui bertajuk Land Rover Explore ini hadir dengan spesifikasi tangguh dan unik yakni baterai ponselnya dapat di tukar.

Land Rover sendiri dikenal sebagai brand pabrikan mobil yang akhirnya ikut terjun ke pasar smartphone android. Sementara ponsel terbaru besutannya yakni Land Rover Explore bahkan diklaim sebagai smartphone tertangguh di dunia saat ini. Dilansir dari laman Trusted Review (22/2/2018), Direktur Land Rover bernama Joe Sinclair mengungkapkan bawa smartphone ini merupakan paduan sempurna dari desain dan fungsi dimana memungkinkan pengguna berada di luar ruangan lebih lama dan meningkatkan rasa percaya diri.

Baca Juga Inilah Deretan Smartphone yang Akan Tampil Diajang MWC 2018!

Perangkat smartphone ini memiliki kemampuan mumpuni dimana dapat meningkatkan kapasitas baterai yang dtanamkan. Bahkan Land Rover Explore juga dibekali dengan paket khusus yakni ‘Adventure Pack’ yakni sebuah baterai dengan kapasitas 3600 mAh dan GPS patch antenna  yang dapat digunakan untuk menambah reability serta akurasi GPS. Selain itu ada pula topographic mapping with Skyline yang merupakan perangkat AR (Augmented Reality) yang dibesut View Ranger.

Copyright ©driving

Bukan hanya itu saja, dalam paket ‘Adventure Pack’ ini sendiri juga ada case pelindung yang memang didesain khusus untuk kegiatan di luar ruangan atau outdoor. Ada pula carabiner yang dapat digunakan untuk menggantung ponsel android ini. Bahkan bagi pengguna yang gemar bersepeda, disediakan pula paket bersepeda (bike packs) yang terdiri dari holder khusus dimana dapat digunakan saat bersepeda dengan casing khusus yang mampu diputar sesuai dengan arah pandang yang diinginkan penggunanya. Dalam paket khusus smartphone Land Rover Explore ini juga ditabambahkan baterai cadangan dengan kapasitas besar mencapai 4370 mAh.

Sementara itu Land Rover sendiri diketahui menjalin kemitraan dengan Bullit Group  dan juga CAT S60 dalam membuat perangkat smartphone petualang ini. Menyuguhkan layar seluas 5.0 inchi dengan didukung oleh resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels) cemerlang. Dibekalkan pula fitur wet finger dan gloves mode sehingga pengguna dapat menavigasi layar sentuh Land Rover Explore meskipun dengan jari basah maupun saat menggunakan sarung tangan. Permukaan layarnya juga tangguh dan anti gores karna berlapis kaca Corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga Rencana LG Bakal Pamerkan K8 dan K10 Anyar MWC 2018!

Smartphone yang mendapat julukan  ponsel pintar penjelajah ini dipersenjatai oleh processor tangguh dimana tertanam chipset MediaTek Helio X27 dengan dukungan processor Deca-core dalam clock speed 2.6 GHz. Bahkan processor berkelas tersebut telah diperkuat RAM 4 GB sehingga menjanjikan multitasking tanpa lag. Dibekalkan pula GPU Mali-T880MP4 untuk tampilan grafis halus juga kapasitas penyimpanan besar mencapai 64 GB. Sementara Land Rover Explore ini berjalan dengan sistem operasi Android Nougat v7.1.

Kelebihan Land Rover Explore ada pada bodi tahan bantingnya sehingga cocok bagi pengguna berjiwa petualang di alam bebas. Bagaimana tidak, smartphone ini dibekali sertifikasi IP68 yang menjadikannya tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 1 jam. Bahkan yang lebih menjanjikan, perangkat ini diklaim tidak akan rusak dan hancur meskipun dijatuhkan dari ketinggian hingga 1.8 meter begitupula jika smartphone ini terendam dalam air garam.

Land Rover Explore
Copyright ©Fonearena

Di sektor kamera, Land Rover Explore menawarkan kamera belakang beresolusi 16 MP juga mendukung aktivitas selfie dengan lensa kamera depan berkekuatan 8 MP. Konektivitasnya juga lengkap dengan mebawa jaringan 4G LTE, WiFi, Hotspot dan fitur Bluetooth v4.2 serta port USB. Kapasitas baterai yang ditanamkan mencapai 4000 mAH yang dapat ditambah dengan baterai 3600 mAh dari paket petualang. Selain itu disematkan pula akses instan ke dashboard informasi cuaca, kompass, lampu OSS dan data sensor.

Sementara it perangkat smartphone outdoor untuk petualang ini diperkenalkan pada MWC 2018 pada 26 Februari di Barcelona dan akan meluncur di pasaran pada April 2018. Harga Land Rover Explore dibanderol 599 Pound Sterling atau mencapai harga Rp 11.426 jutaan per unitnya. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaannya secara global termasuk di pasar Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Google Bakal Pamerkan Android Oreo Go di MWC 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here