Versi ‘Murah’ iPhone X Diprediksi Bakal Laris!

0
2820
Copyright ©Okezone

Versi ‘Murah’ iPhone X Dibekali Layar Lebih Lebar

Oketekno.comApple, vendor smartphone asal Amerika Serikat ini dikabarkan bakal meluncurkan empat lini perangkat iPhone baru pada tahun 2018 ini. wah kira-kira smartphone apa saja ya yang akan mereka luncurkan?

Salah satu perangkat yang mereka rilis nanti bakalan memiliki layar besar yakni berdimensi 6.1 inch namun dibanderol dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan iPhone X dengan layar 5.8 inch.

Baca juga: iPhone Tak Berkutik, Pasar Asia Dikuasai Smartphone China

Kabarnya, ponsel tersebut nantinya bakalan dilepas sekitar USD 700 atau sekitar Rp 9.5 di Amerika Serikat, tentu ini harganya jauh lebih rendah karena menggunakan panel layar LCD, bukan OLED seperti yang diterapkan pada iPhone X.

Copyright ©Okezone

Menurut Ming-Chi Kuo selaku analis firma sekuritas KGI mengatakan, jika harga tersebut bakalan menjadi daya tarik sendiri dan ia pun memprediksi smartphone ini bakalan laku keras dipasaran nanti, selama periode tahun 2018-2019.

Baca juga: Waduh, Karakter Huruf Ini Bisa Lumpuhkan iPhone?

Kuo yang memang dikenal sebagai seorang pembocor ulung segala informasi terkait rencana masa depan dari Apple tersebut memiliki prediksi, jika perangkat iPhone jumbo dengan harga lebih murah dari iPhone X ini akan siap dipasarkan pada paruh kedua di tahun 2018 ini.

“Kami memproyeksikan pengapalan iPhone layar LCD 6.1 inci dalam periode penjualan produk baru (antara kuartal keempat 2018 hingga kuartal ketiga 2019). Estimasinya akan meluncur pada paruh kedua 2018 dan mencapai penjualan sekitar 100 juta unit”, ucap Kuo dikutip dari laman Kompastekno.

Namun KUO juga menambahkan, jika penjualan versi murah iPhone X ini nantinya akan fluktuatif, tergantung dar besara harga yang dipatok mereka. jika dibanderol mulai angka USD 699 (Rp 9.5 juta), maka pengapalan iPhone ini bakal diprediksi mencapai 105-115 juta unit.

Namun jika dijual dengan harga mulai USD 799 (Rp 10,8 juta), maka perangkat tersebut hanya akan mampu terjual sekitar 95-105 juta unit saja. Dan untuk harga ini juga menjadi keputusan dari pihak Apple, apakah ponsel ini bakal menjadi generasi penerus dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Baca juga: Pihak Samsung Dikabarkan Merugi Karena Perangkat iPhone, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here