Wah, Xiaomi Mi Max 3 Akan Dibekali Pemindai Retina dan Pengisian Nirkabel!

0
1551
Copyright ©

Xiaomi Mi Max 3 Didukung Eye Scanner dan Wireless Charging!

OKETEKNO.COM – Produsen ponsel Xiaomi diketahui memang telah mempersiapkan beberapa smartphone anyar dengan spesifikasi canggih. Selai smartphone Xiaomi Mi 7 dan Mi Mix 2S, vendor yang bermarkas di Tiongkok tersebut diketahui juga tenggah menggodog perangkat bertajuk Xiaomi Mi Max 3. Sejumlah bocoran fitur canggih dikabarkan akan disemakan dalam smartphone ini. Belum lama ini file firmware bocor di dunia maya yang mengungkap handset ini akan didukung pemindai mata dan fitur pengisian nirkabel.

Melalui situs XDA Developers, diungkapkan sejumlah spesifikasi dan juga fitur utama dari generasi terbaru penerus Xiaomi Mi Max 2 ini melalui file firmware. Perangkat Xiaomi Mi Max 3 ini dilaporkan akan dibekali dengan kapasitas baterai powerfull dengan daya mencapai 5500 mAh. Dengan kapasitas besar tersebut, smartphone berbodi bongsor ini siap menjadi pesaing sejumlah smartphone berbaterai besar dari Asus.

Baca Juga Muncul Lagi Bocoran Lengkap Xiaomi Mi 7, Seperti Apa?

Bukan hanya itu saja, smartphone Xiaomi Mi Max 3 ini disebutkan bakal dipersenjatai dengan processor Qualcomm Snapdragon 660 tangguh dan handal. Untuk tampilan layarnya akan membawa layar penuh dalam rasio 18:9. Besar kemungkinan Xiaomi akan membekalinya dengan resolusi Full HD+ juga bekala fitur sensor fingerprint yang terletak di bodi belakangnya.

Sementara itu berdasarkan bocoran file firmware, perangkat Xiaomi Mi Max 3 diketahui akan dibekali dengan fitur wireless charging atau pengisian daya nirkabel. Hal tersebut terlihat dari adanya tulisan pada APK MIUI Keyguard yakni ‘wireless charging has stopped, ‘position offset’ dan ‘please reposition’.

file firmware Xiaomi Mi Max 3
Copyright ©XDADEVELOPERS

Bahkan belum lama ini juga beredar gambar demo yang memperlihatkan perangkat Xiaomi Mi Max 3 ini saat sedang dilakukan pengisian daya baterainya dengan sambungan nirkabel. Gambar tersebut ramai beredar di dunia maya dimana jika hal ini benar maka Mi Max 3 akan menjadi smartphone wireless charging pertama Xiaomi.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Ludes dalam 3 Menit di Flash Sale Perdana!

Perangkat Xiaomi Mi Max 3 ini sendiri digadang-gadang akan membawakan fitur dual kamera pada bodi belakangnya yang masing-masing membawa sensor dari Sony IMX363 ataupun Samsung S5K217 + S5K5E8. Dan untuk bekalan kamera selfie pada bagian depannya diharapkan akan mengusung sensor Samsung S6K4H7 juga teknologi canggih yakni pemindai retina OmniVision OV2281.

Selain bocoran fitur pengisian daya nirkabl dan pemindai retina atau mata, dalam file firmware tersebut juga terungkap bahwa smartphone ini bakalan menjalankan sistem operasi terbaru Android Oreo v8.1. Bukan hanya itu saja Xiaomi Mi Max 3 juga akan dilengkapi fitur Dual SIM, slot kartu microSD untuk ekspansi memori, LED Flash, sensor Infrared, audio codec aptX dan aptX HD Bluetooth dari Qualcomm. Untuk informasi lebih rinciya, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocor Lagi! Ini Dia Fitur Terbaru Xiaomi Mi Max 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here