Keren, Samsung Bagi-bagi Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ke Ribuan Penonton!

0
1012
Galaxy S9+
Copyright ©winnetnews

Samsung Bagi-bagi Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ke Penonton Lho!

Oketekno.com – Berbagai hal menarik terus dipamerkan Samsung dalam acara Unpacked 2018. Salah satunya yakni dengan membagikan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ kepada sekitar 5.000 penonton yang hadir.

Mendengar kabar ini memang sangat menyenangan. Diberi Smartpone yang baru saja diluncurkan, siapa yang tak tergiur untuk memilikinya. Namun, yang dibagikan disini ternyata virtual, lantas seperti apa?

Ketika Jonathan Wong yang merupakan Director of Product Marketing Samsung meminta para tamu yang hadir untuk mengaktifkan fitur Augmented Reality (AR) pada aplikasi Unpacked 2018 yang terlebih dulu harus diunduh oleh para tamu undangan.

BACA JUGA: Resmi Dikenalkan, Ini Harga Samsung Galaxy S9 dan S9+ di Indonesia!

Setelah mendownload aplikasi yang dimaksud, Jonathan pun meminta agar semua orang mengikuti intruksinya yakni dengan mengarahkan kamera di ponsel yang AR-nya sedang aktif, ke arah badge atau tanda pengenal yang dikalungkan ke leher tamu undangan.

Copyright ©Detik

“Coba arahkan kamera ponsel Anda, ke badge. Lihat apa yang terjadi,” Ujar Jonathan yang membuat para tamu nampak begitu penasaran.

BACA JUGA: Resmi, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Dirilis!

Tak lama kemudian terdengar riuh suara dari para penonton, pasalnya ada beberapa undangan yang telah berhasil melakukan apa yang diintruksikan oleh Jonathan. Namun sebagian yang lainnya masih nampak kesusahan lantaran ruangan tempat berlangsungnya acara cukup gelap.

Dan ternyata, badge yang disorot menggunakan AR di aplikasi Unpacked 2018 berubah wujud menjadi Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Yang paling menarik, di antara para penonton yang gembira, seolah mereka menggenggam Smartphone flagship di tanganya. Namun yang pasti, respon positif terlihat begitu jelas dari mereka.

Uniknya, ini adalah cara menyenangkan perusahaan asal Korea Selatan ini dalam menyampaikan sebuah pesan dengan cara menghibur. Tak hanya sekedar untuk bergaya, namun mereka ingin menunjukkan bahwa mereka sangat serius dalam menggarapa AR.

Membahas soal AR, teknologi memungkinkan pengguna dapat menciptakan berbagai emoji yang mirip dengan pengguna, yang dinamakan AR Emoji.

“Fitur ini memanfaatkan algoritma pembelajaran mesin berbasis data, menganalisis citra dua dimensi pengguna dan memetakan lebih dari 100 fitur wajah untuk menciptakan model 3 dimensi yang mencerminkan dan meniru ekspresi pengguna,” Kata Jonathan.

Setelah emoji wajah berhasil dibuat, maka pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dapat mengirimnya melalui pesan instan milik Samsung atau melalui aplikasi Facebook Messenger dan WhatsApp.

BACA JUGA: Mulai 16 Maret 2018, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Awali Debut Secara Global!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here