Canggihnya Dual Aperture Pada Kamera Samsung Galaxy S9, Seperti Apa?

0
1679
Samsung Galaxy S9
Copyright ©Twitter

Tiga Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9, Seperti Apa?

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung akhirnya telah resmi mengungkapkan dua flagship premium dengan memperkenalkan duo Galaxy S9 dan S9+ di ajang MWC 2018 pada Minggu (25/2/2018) di Barcelona. Tentunya banyak peningkatan yang ditawarkan dalam perangkat kelas atas Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini seperti halnya dukungan fitur canggih dual aperture yang dimiliki. Lantas seperti apa canggihnya fitur pada kamera flagship kelas atas ini?

Kecanggihan kamera pada smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ini menjadi daya tarik tersendiri. Sama seperti rumor yang beredar di dunia maya sebelumnya, Galaxy S9 hadir dengan membawa kamera tunggal berkekuatan 12 MP. Sementara Galaxy S9+ membawa dual kamera berkekuatan 12 MP didukung lensa telephoto juga lensa wide angle sehingga mampu menghasilkan efek Bokeh dramatis atau live focus.

Baca Juga Keren, Samsung Bagi-bagi Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ke Ribuan Penonton!

Sebelumnya Samsung sendiri telah mengunggah tiga video melalui channel YouTube yang menginformasikan kamera Galaxy S9 dengan tiga kelebihan utama. Bahkan Director of Product Marketing Samsung bernama Jonathan Wong mengkaim bahwa kamera Samsung Galaxy S9 dam Galaxy S9+ ini memiliki kemampuan paling inovatif di masa sekarang ini.

Keunggulan kamera duo Samsung Galaxy S9 ini yang pertama adalah kameranya didukung kemampuan dual aperture. Fitur dual aperture ni sendiri dapat mengadaptasi berbagai kondisi cahaya saat digunakan memotret obyek. Diibaratkan cara kerjanya sendiri seperti halnya cara melihat mata manusia yang mampu menyesuaikan secara cepat sesuai dengan kondisi cahaya dan situasi. Dan begitulah kinerja kamera pada Galaxy S9 dengan kamera tunggal dan Galaxy S9 Plus dengan dual kamera.

Canggihnya Dual Aperture Pada Kamera Samsung Galaxy S9
Copyright ©Net

Perangkat Samsung Galaxy S9 memiliki dual aperture f/1.5 dimana pengaturan ini membuat kameranya memiliki bukaan lensa besar sehingga mampu mendukung aktivitas fotografi dalam kondisi pencahayaan minim. Bahkan dengan hadirnya aperture yang dinilai besar (f/1.5) pada flaghship ini diklaim pertama kalinya pada perangkat smartphone yang bertujuan mendukung kemampuan fotografi ditempat low light dengan hasil optimal dan lebih baik.

Lantaran kamera pada Samsung Galaxy S9 tidak hanya dihadirkan untuk mendukung fotografi ditempat minim cahaya, pabrikan Korea Selatan ini juga membekalinya dengan aperture kedua f/2.4 untuk mendukung aktivitas memotret ditempat dalam pencahayaan normal dengan hasil memuaskan.

Baca Juga Resmi Dikenalkan, Ini Harga Samsung Galaxy S9 dan S9+ di Indonesia!

Keunggulan kamera Samsung Galaxy S9 yang kedua adalah kemampuannya dalam merekam video dengan fitur super slow motion dan menghasilkan video 960 frame per dtik beresolusi FHD 1080p. Fitur ini akan memberikan pengalaman pada pengguna dalam merekam momen yang terjadi cepat bahkan juga daat ditamplkan dengan efek lambat yang cukup dramatis dalam efek super slow motion ini. Kemampuan perekamannya momen cepat 0.2 detik bisa menjadi 6 detik. Selain itu kemampuan perekaman juga dapat dilakukan multi-capture sampai 12 kali.

Keunggulan kamera Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang ketiga adalah kemampuan Augmented Reality (AR) pada kamera yang dimiliki dimana direalisasikan menjadi emoticon dalam My Emoji. Dengan fitur ini pengguna dapat menjadikan fotonya menjadi emoji baik dalam bentuk GIF atau stiker dan dapat dikirim melalui pesan instan.

Baca Juga Resmi, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Dirilis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here