ZTE Tempo Go, Smartphone Android Go Pertama ZTE Pesaing Nokia 1!

1
893
ZTE Tempo Go
Copyright ©Techandroids

ZTE Tempo Go Resmi Diperkenalkan!

OKETEKNO.COM – Bukan menjadi rahasia umum lagi jika raksasan reknologi Google telah merilis sistem operasi Android Go pada sebuah event konferensi pengembang Google I / O Mei 2017 lalu. Android Go sendiri merupakan sistem operasi berbasis Android Oreo v8.0 dimana memang dirancang khusus untuk smartphone kelas entry level atau pemula serta ponsel android dengan kapasitas RAM 1 Gb atau dibawahnya. Pabrikan ponsel ZTE nampaknya tak ingin ketinggalan mengadopsi sistem operasi ini untuk ponsel entry level garapannya. Pasalnya sebuah handset bertajuk ZTE Tempo Go telah resmi diperkenalkan sebagai smartphone Android Go pertama perusahaan.

Sementara itu sistem operasi Android Go sendiri mulai tersedia untuk para produsen smartphone dan juga pengembang aplikasi pada penghujung Desember 2017 lalu. Dan pada waktu bersamaan, Google sendiri memberikan sinyal bahwa akan ada sejumlah smartphone Android Go yang akan melenggang pada ajang MWC 2018. Nokia 1 sendiri menjadi smartphone Android Go yang paling banyak dinantikan yang ternyata langsung mendapat pesaing baru yakni ZTE Tempo Go. Lantas seperti apa spesifikasi ponsel besutan ZTE ini?

Baca Juga 

Smartphone ZTE Tempo Go ini sendiri diperkenalkan pada Minggu (25/2/2018) tepat sebelum pembukaan event MWC 2018.  Perangkat ini hadir dengan sistem operasi Android Go yang memang cukup ekonomis karena dibanderol dengan harga terjangkau di segmen entry level. Dengan label harga yang murah, ponsel ini memang tidak menyuguhkan fitur premium namun spesifikasi yang dibawakan terbilang cukup menjanjikan.

ZTE Tempo Go
Copyright ©Techandroids

Sementara itu spesifikasi ZTE Tempo Go ini sendiri hadir dengan layar lapang seluas 5.0 inchi membawakan resolusi 854 x 480 pixels. Layarnya memang memiliki tampilan standart. Sementara dapur pacunya dipersenjatai processor dari Qualcomm MSM8909 dimana diperkuat oleh RAM 1 GB untuk menjalankan multitasking. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal didukung kapasitas 8 GB dimana dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB.

Baca Juga Ponsel Pertama Android Go Dibanderol 1 Jutaan!

Memang tujuan utama smartphone android go sendiri adalah menghadirkan smartphone yang lebih ringan dengan kemudahan akses smartphone untuk perangkat entry level. ZTE Tempo Go didukung dengan kamera belakang beresolusi 5 MP dimana juga membawakan kamera selfie berkekuatan 2 MP. Konektivitas ponsel ini juga terbilang lengkap dengan dukungan WiFI, Bluetooth, slot micro SIM, port microUSB dan masih banyak lagi.

Semua kinerja ponsel Android Go ZTE ini ditenagai dengan kapasitas baterai 2200 mAh. Harga ZTE Tempo Go sendiri kabarnya hanya dibanderil USD 80 atau ssetara Rp 1.1 jutaan per unitnya. Sayangya belum ada informasi mengenai ketersediaannya secara global termasuk di pasar Indonesia. Tunggu kabar terbarunya.

Baca Juga Ini Tampang Asli Android Go Nokia 1, Akan Melenggang 26 Februari Mendatang!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here