Harga Nokia 1 Android Go Agustus 2018, Smartphone Oreo 4G LTE Hanya Sejutaan

0
2130
Nokia 1 Android Go
Copyright ©Twitter @evleaks

Harga Nokia 1 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Nokia 1 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pagelaran MWC 2018 telah dimulai dimana pihak HMD Global telah resmi memperkenalkan smartphone terbaru garapannya yang merupakan projeck Android Go. Smartphone tersebut bertajuk Nokia 1 Android Go dimana resmi dirilis menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah. Perangkat ini telah dibekali dengan jaringan 4G LTE sehingga mendukung akses internet berkecepatan kencang dan cepat serta dukungan Android Oreo. Baderolan harganya yang hanya sejutaan menjadikan ponsel ini cukup direkomendasikan untuk kalangan pemula maupun anda yang ingi menghemat budget untuk mencicipi ponsel Android Oreo LTE.

Perangkat Nokia 1 ini diperkenalkan pada penghujung Februri 2018 siap menjadi pesaing sejumlah ponsel Android Go dari ZTE maupun Alcatel. Ponsel ini juga dibekali dengan performa handal juga dukungan kamera untuk aktivtas fotografi. Label harga sejutaan perangkat ini juga memiliki desai simpel namun menawan lantaran casing belakangnya dapat digonta-ganti cover aneka warna. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Nokia 1 dibawah ini.

Baca Juga Harga Nokia 5 Terbaru dan Spesifikasi, Body Metal Premium OS Nougat Harga Bersahabat

Review Nokia 1

Perangkat Nokia 1 ini dibekali dalam dukungan fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama dalam dua nomor SIM sekaligus sehingga mendukung aktivitas seluler lebih menjanjikan. Bukan hanya itu saja, di dalamnya telah membawakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga perangkat ini dapat digunakan berselancar di dunia maya dalam speed GPRS-EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang cukup kencang. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam handset ini seperti dukungan WiFi, Hotspot, GPS navigasi dan juga browser. Sementara untuk anda yang ingin berbagi data ke perangkat lain dapat memanfaatkan fitur transfer data Bluetooth dan juga port microUSB.

Desain yang dimiliki oleh smartphone android Nokia 1 ini sendiri memang tidak terlalu elegan dan berkelas layaknya smartphone premium. Bodinya dibalut dengan material plastik polikarbonat yang tersedia dalam warna merah dan biru. Pihak HMD Global sendiri kembali menghidupkan aksesoris cover belakang Xpress-on yang dulu cukup populer di kalangan pengguna ponsel Nokia. Dan pada Android Go Nokia ini hadir dengan desain casing belakang atau cover yang dapat dilepas dan dapat diganti cover Xpress-on aneka warna. Dimensi bodinya cukup compact yakni 133.6 x 67.8 mm berketebalan 9.5 mm dengan bobot ringan hanya 131 gram saja.

 

Android Go Nokia 1
Copyright ©Twitter @evleaks

Bentang layar yang dibawakan oleh perangkat Nokia 1 ini sendiri memang tidak terlalu lapang namun masih cukup menjanjikan dalam menyuguhkan tulisan yang lebih jelas. Layarnya memiliki luas 4.5 inchi dengan  mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna cemerlang. Layar tersebut dibekali resolusi FWVGA 480 x 854 pixels sehingga kepadatan layarnya mencapai 218 ppi per inchinya. Permukaan layarnya bahkan telah mendukung kemampuan multitouch yang cukup responsif. Namun sayangnya tak disebutkan adanya lapisan anti gores pada permukaan layarnya sehingga pengguna dapat menambahkan sendiri screen protector pada layarnya.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Nokia 1 Android Go pada dapur pacu dan performa yang dimiliki sebagai ponsel entry level. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset MediaTek MT6737 dengan dikombinasikan processor Quad-core yang memiliki clock speed hingga 1.1 GHz yang memang masih cukup menjanjikan. Processor 4 inti tersebut diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga mampu menjalankan multitasking yang lumayan responsif untuk aplikasi atau game berkapasitas ringan. Sementra untuk pengolah grafisnya sendiri dibawakan oleh GPU Mali-T720MP dalam suguhan yang cukup menawan.

Baca Juga Harga Nokia 6 dan Spesifikasi, Smartphone Android Pertama Nokia Desain Mewah RAM 4GB

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat besutan Nokia dan HMD ini adalah Android Oreo v8.1 yang merupakan Android Go. Sejumlah fitur dan aplikasi versi ringan besutan Google dibenamkan pada handset ini seperti YouTube Go yang dapat menyimpan video secara offline. Ada pula Gmail Go untuk mendukung offlne reading pada pesan sehingga lebih meminimalisir kapasitas RAM yang digunakan dibandingkan Gmail reguler. Ada pula dukungan Gboard Go. Nokia 1 ini juga dibekali sertifikasi IP52 Drip Protection untuk melindungi perangkat dari tetesan air.

Mengupas lebih dalam mengenai jeroan Nokia 1 pada usungan kamera yang dibekalkan dengan label harga sejutaan ini. Di bodi belakangnya telah ditanamkan lensa kamera yang memiliki resolusi 5  MP dimana telah mendukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan gambar yang tetap cerah dan terang saat digunakan memotret di malam hari atau ditempat minim cahaya. Kamera belakangnya juga telah mendukung fitur HDR, Face Beauty, Touch Focus dan masih banyak lagi. Bahkan kamera belakangnya juga mendukung perekaman video dengan kualitas HD atau [email protected] cemerlang.

nokia 1
Copyright ©Android Authority

Bagi para pecinta selfie, perangkat Android Go Nokia dengan harga cukup terjangkau ini juga siap mengakomodasi kebutuhan swa-foto meskipun dalam resolusi pas-pasan. Di atas layarnya bertengger kamera depan dengan resolusi 2 MP yang telah ditemani Flash kamera sehingga pengguna dapat leluasa berselfie ditempat kurang pencahayaan. Kamera depannya juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan juga perekaman video chatt.

Berlanjut mengupas bekalan kapasitas penyimpanan dalam smartphone Nokia 1 dengan banderolan harga yang cukup bersahabat ini. Di bagian dalam bodinya telah dibekalkan memori internal dengan kapasitas 8 GB untuk menyimpan berbagai macam file pengguna baik unduhan aplikasi, game maupun file multimedia. Bahkan pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpananya dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang terpisah.

Baca Juga Harga Nokia 3 Terbaru dan Spesifikasi, Android Nougat Nokia Harga Ramah Dikantong

Semua kinerja dan pemrosesan yang berjalan dalam smartphone Nokia 1 Android Go ini ditenagai oleh baterai berkapasitas pas-pasan. Baterai tersebut memiliki kapasitas 2150 mAh dari Li-Ion dengan tipe Removable yang memang dapat dilepas pasang. Baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 360 jam lamanya tanpa fitur Quick charge. Simak update harga Nokia 1 terbaru dibawah ini.

Harga Nokia 1

Harga Nokia 1 Baru : Rp 999 Ribu

Harga Nokia 1 Bekas : Rp –

Perangkat ponsel Android Go HMD Global ini telah resmi diperkenalkan dan tersedia juga di Indonesia. Harga Nokia 1 juga murah yakni senilai Rp 999 Ribuan per unitnya dalam varian warna merah dan biru.

Spesifikasi Nokia 1

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2300 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 133.6 x 67.8 x 9.5 mm
Weight 131 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 4.5 inches (~61.6% screen to body ratio)
Resolution FWVGA, 480 x 854 Pixels (~218 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Separate Slot)
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo), (Go Edition)
Chipset MediaTk MT6737
CPU Quad-core 1.1 GHz Processor
GPU Mali-T720MP
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, Flash Camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Red
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Polycarbonate Body Design
– Soft Texture Finish Back
– IP52 Drip Protection
– Noise Cancellation
– Changeable Xpress-On Back COvers
BATTERY Removable, Li-Ion 2150 mAh Battery
Stand-by Up to 360 h
Talk time Up to 9 h
Music play Up to 50 h

Demikian ulasan mengenai harga Nokia 1 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat pembaca sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Nokia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here