Telah Resmi Diumumkan! Huawei MateBook X Pro Hadir Dengan Penempatan Kamera yang Unik

0
799
Copyright©Huawei

Kamera Huawei MateBook X Pro Bertempatkan di Bawah Tombol F5

Oketekno.com – Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 kemarin, Huawei telah menampilkan perangkat laptop andalan terbarunya yang dijuluki sebagai Huawei MateBook X Pro 13,9 inci. Perangkat ini sesuai dengan namanya, telah dilengkapi dengan layar sentuh 3K berukuran 13,9 inci dengan sejumlah titik sentuh hingga sepuluh titik.

MateBook ini telah dibekali dengan layar FullView yang memiliki rasio layar ke tubuh perangkat hingga 91% serta menampilkan bezel setebal 4.4mm, dan angka ini tebilang lebih tipis jika dibandingkan dengan laptop lainnya. selain itu, Huawei juga memiliki inovatif yang unik dalam penampatan kameranya, lantaran tidak adanya ruang untuk penempatannya di bezel depan, ia telah menempatkan kamera tersebut di bawah tombol F5.

Sementara untuk layar dengan 3K ini sendiri adalah dengan memilikinya resolusi atau kekuatan yang mencapai 3,000 x 2,000 piksel. Bahkan, Huawei MateBook X Pro ini telah hadir dengan gamut warna sRGB 100%, sementara untuk rasio kecerahannya 450 nits dan rasio kontrasnya 1,500: 1 yang telah dikemas hanya dengan ketebalan 14,6mm serta berat tubuhnya hingga 1,33kg.

Baca Juga : Harga Huawei MateBook D Versi Terbaru Dibanderol Mulai Rp 10.6 Jutaan

Sedangkan untuk dapur pacu Huawei MateBook X Pro telah dilengkapi dengan mengandalkan prosesor Intel® CoreTM i7 -8550U generasi ke-8. Bahkan selain itu, perangkat computer jinjing ini juga telah menyertakan SSe PCIe yang memiliki kecepatan tinggi yang dapat meningkatkan kecepatan baca hingga 3,000MB/s lho!

Copyright©Huawei

Bukan hanya demikian, Huawei juga telah melengkapi perangkat andalannya ini dengan adanya dua port USB-C, 1 port untuk USB-A dan juga 1 headphone jack. Sementara untuk kedua port USB-C ini telah mendukung kinerja transfer data, pengisian daya serta koneksi dengan Huawei MateDock 2. Bahkan, salah satunya dapat digunakan untuk terhubung dengan ThunderboltTM 3.

Selain itu, Huawei sendiri juga telah melakukan kolaborasi dengan Dolby untuk memunculkan sistem quad-speaker nyaring yang menampilkan Dolby ATMOS® Sound System dengan pengalaman suara lebih mendalam. Dan untuk operasionalnya sendiri, perangkat ini telah mendukung baterai hingga 57.4Wh yang mampu digunakan dalam waktu 12 jam pemutaran video (1,080p), 14 jam mengerjakan tugas kantor atau penelusuran Web hingga 15 jam.

Untuk paket penjualannya, perangkat ini juga disertai dengan adaptor daya USB Type-C 65W. Perangkat ini juga telah tersedia dalam dua varian warna, yakni Space Grey dan Mystic Silver. Untuk lebih lanjutnya bisa kunjungi laman resmi Huawei.

Baca Juga : Trio Huawei P20 Akan Hadir dengan Triple Kamera Belakang, Seperti Apa Desainnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here