Akhirnya, Nokia 3 Dapat Update Android Oreo!

0
778
Copyright ©HomeShopping

Update Android Oreo v8.1 Nokia 3 Masih Versi Beta!

oketekno.com – Juho Sarvikas, selaku Chief Product Officer HMD Global telah mengumumkan jika salah satu perangkatnya bakal mendapatkan update Android Oreo 8.1. perangkat yang dimkasud adalah Nokia 3.

Ya smartphone tersebut dijadwalkan meluncur dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol mulai tanggal 26 Februari 2018 kemarin. Dalam peluncuranya kemarin, ponsel ini sudah berjalan pada Android Oreo v8.1 Beta.

Baca juga: Daftar Ponsel Baru Nokia Dikenalkan Dalam MWC 2018

Sebelumnya, Nokia 3 ini muncul pertama kali dalam ajang yang sama yakni MWC pada tahun 2017 lalu dengan mengusung sistem operasi Android Oreo v8.0. Dan setelah setahun melenggang akhirnya ponsel ini mendapatkan pembaruan pada sistem operasi miliknya.

Copyright ©HomeShopping

Nokia 3 ini sendiri hadir dengan spesifikasi yang lumayan keren ya, dimana memiliki ukuran layar yang cukup luas yakni berdimensi 5.2 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel. sementara itu untuk dapur pacunya ponsel ini memiliki prosesor tangguh dari Snapdragon 425 dengan bantuan RAM berkapasitas 2 GB.

Baca juga: Ini Dia si Ponsel Pisang ‘Nokia 8110 Reborn’, Dibanderol Segini!

“Akan diinformasikan besok di MWC 2018 dan diikuti dengan Nokia 2,” ucap Juho Sarvikas saat mengkonfirmasi kabar update Nokia 3 seperti dikutip dari laman GSM Arena.

Sarvikas juga menambahkan, jika bagi para pengguna yang berminat untuk memperbarui sistem operasi ini haruslah terlebih dahulu untuk mendaftarkan program ke Nokia Beta Labs untuk bisa mendapatkan update Beta tersebut.

Perlu diketahui, jika Nokia 3 ini hadir dengan kemampuan yang cukup baik untuk urusan fotografinya, dimana pada bagian bodi belakang telah dibenamkan fitur kamera berukuran 13 MP dan pada bagian bodi depan memiliki 5 MP. Untuk media penyimpanannya ponsel android memiliki ukuran 16 GB.

Selain itu, dalam kesempatan MWC 2018 kemarin vendor Nokia juga memperkenalkan perangkat terbaru mereka disana, mulai dari Nokia 6 (2018), Nokia 8110 4G, Nokia 1, Nokia 7 Plus, dan juga Nokia 8 Sirocco.

Baca juga: Harga Nokia 1 Android Go dan Spesifikasi, Smartphone Oreo 4G LTE Hanya Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here