Gampang Banget,, Ini Dia Cara Mengganti Wallpaper HomeScreen pada PS4

0
911
copyright©metronews

Pengen Bikin Halaman Utama PS4 Makin Keren? Ubah Wallpaper HomeScreen dengan Cara Ini

Oketekno.com – sebagian besar orang selalui ingin membuat perangkat yang mereka gunakan menjadi lebih personal. Tak terkecuali pada konsel. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat PlayStation 4 kamu terlihat lebih personal adalah dengan menggunakan foto sebagai wallpaper home screen.

Melalui update firmware terbaru PS4, kini kamu bisa menggunakan foto atau gambar kamu sendiri untuk di jadikan sebagai wallpaper pada home screen PS4.

Caranya juga tidak suli, kamu hanya perlu menyimpan foto atau gambar yang kamu ingin jadikan wallpaper home screen PS4 pada sebuah flahdisk. Nah ini dia cara mengganti wallpaper homescreen pada PS4 . Langsung simak yuk

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Hapus Video di Tik Tok yang Sudah Diupload

Buat Folder di Flahdisk

Sebelum melakukannya di PS4, kamu harus memasukkan foto atau gambar yang kamu inginkan pada flashdisk. Akan tetapi, kamu tidak bisa sembarangan menyimpan gambar tersebyt. Kamu harus menaruh file foto atau gambar di dala, folder yang di beri nama “IMAGES”.

Masuk ke menu Setting pada PS4

Setelah menaruh foto atau gambar yang kamu inginkan pada folder di dalam flashdisk, kini kamu harus masuk ke menu pengaturan atau Setting di PS4. Caranya mudah, kamu hanya perlu tekan tombol ke atas di halaman home screen sehingga muncul deretan ikon baru.

copyright©metronews

Pada deretan ikon tersebut, tekan tombol ke kanan hingga halaman bergeser dan Anda menemukan ikon Setting. Pilih ikon tersebut.

Baca juga: Untuk Jaga Privasi, Begini Cara Internetan Tersembunyi di Android!

Cara Menu Themes

Untuk melakukan kustomisasi wallpaper maupun tema tampilan home screen PS$, kamu harus melakukannya di menu Theme. Untuk menemukan menu ini, kamu hanya cukup menggeser daftar pilihan di halaman pengaturan.

copyright©metronews

Setelah memilih menu Theme, kamu akan melihat beberapa tema dan wallpaper bawaan PS4. Pilih menu Custom untuk memilih wallpaper yang sudah kamu siapkan. Setelah itu, dalam halaman Custom, pilih tombol Select Image yang ada di sebelah kanan.

copyright©metronews

Kamu akan di alihkan ke halaman yang berisi folder gambar hasil screenshoot yang tersimpan di PS4 serta folder yang di temukan pada flashdisk yang terhubung ke PS4. Pilih gambar yang kamu siapkan lalu kembali ke halaman sebelumnya dan pilih Apply.

copyright©metronews

Nah itulah tadi cara mengganti wallpaper homescreen pada PS4. Gimana mudah kan?

Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat guys!

    Baca juga Bikin Boros Baterai, Begini Cara Setting Google Play Service Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here