HMD Global Rencanakan Semua Smartphone Nokia 3 ke Atas Menjadi Bagian Program Android One

0
981
Copyright©phonebunch

Jajaran Smartphone Nokia 3 Hingga Nokia 8 Sirocco Akan Gabung Android One

Oketekno.com – Pada acara pameran bergengsi, Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona yang diselenggarakan pada hari Senin kemarin (26/02/2018), tentu bukan hanya menampilkan berbagai macam perangkat terbaru dari masing-masing vendor, namun acara ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pengumuman penting.

Dan dalam kesempatan kemarin juga, HMD Global telah memanfaatkan untuk meluncurkan perangkat andalan terbarunya yang dijuluki Nokia 8 Sirocco. Namun, perusahaan ini bukan hanya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk perangkat itu saja lho! Melainkan ia telah menyampaikan sebuah pengumuman penting.

Baca Juga : Resmi Dirilis, Nokia 1 Dibanderol Sejutaan!

Pengumuman tersebut telah disampaikan oleh salah satu perwakilan HMD Global yang telah menyatakan bahwa untuk semua perangkat dari Smartphone Nokia 3 ke atas akan menjadi bagian dari program Android One. Yang artinya, jajaran smartphone tersebut akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak hingga 3 tahun setelah diluncurkan.

Copyright©techcrunch

Untuk jajaran Smartphone Nokia ini sendiri yang masuk dalam program Android One adalah yang pertama menerima pembaruan bulanan. Dengan bergabungnya mereka bersama Android One, Nokia akan memperoleh prioritas untuk menerima pembaruan ke Android P. Sementara untuk daftar smartphone-nya yang gabung dalam program Android One ialah, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 (2018), Nokia 7, Nokia 7 Plus, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco.

Sementara untuk Smartphone Nokia 1 akan berada di bawah program Android Go. Yang mana telah dikhususkan untuk perangkat dengan spesifikasi rendah atau perangkat entry-leve. Bukan hanya demikian, HMD Global sendiri juga telah menjanjikan bahwa mereka akan menghadirkan sebuah pembaruan masa kini, yakni sistem operasi Android versi 8.1 Oreo dalam beberapa minggu ke depan.

Pembaruan perangkat lunak ini nantinya akan diberikan untuk ponsel yang belum menjalankan versi Android paling baru tersebut ketika pertama kalinya dipasarkan. Selain itu, kabar lain juga telah menyampaikan bahwa dalam pembaruan sistem operasi ini akan disematkan sejumlah pengaturan berupa notifikasi yang lebih terperinci, mode picture-in-picture, Instant Apps dan banyak Emoji baru yang hadir di dalamnya.

Baca Juga : Akhirnya, Nokia 3 Dapat Update Android Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here