Bocor, BlackBerry Ghost Akan Segera Dirilis Sebagai Flagship Layar Penuh?

0
1078
BlackBerry Ghost
BlackBerry Ghost copyright©Twitter

BlackBerry Ghost Siap Ramaikan Pasar India, Indonesia?

OKETEKNO.COM – Nampaknya trend smartphone dengan layar penuh atau fullview display sukses memikat para pecinta gadget sehingga membuat sejumlah vendor ponsel berlomba-lomba menghadirkannya. Salah satu vendor ponsel BlackBerry dilaporkan tertarik untuk memproduksi smartphone dengan layar penuh ke pasaran. Meskipun popularitasnya sudah memudar meskipun telah terjun ke sistem operasi Android namun vendor asal Kanada tersebut nampaknya cukup percaya diri. Usut punya usut sang vendor akan merilis pernagkat bertajuk BlackBerry Ghost yang hadir sebagai flagship dengan membawa layar penuh atau fullscreen. Seperti apa?

Meskipun popularitasnya sedikit tenggelam namun baru-baru ini vendor BlackBerry kembali menjadi bahan perbincangan di dunia maya dan para pemerhati gadget. Pasalnya telah beredar gambar yang disebutkan merupakan ponsel cerdas racikannya yang ditujukan untuk pasar negara berkembang. Perangkat yang diduga bertajuk BlackBerry Ghost ini terlihat hadir dengan membawa layar fullscreen menawan.

Baca Juga Athena, Uni, Luna : Tiga Smartphone BlackBerry yang Siap Meluncur Tahun Ini

Rumor BlackBerry Ghost ni sendiri dikuak oleh akun Twitter pembocor gadget yakni Evan Blass. Akun tersebut mengunggah sebuah foto yang diklaim merupakan smartphone terbaru BlackBerry yang segera dirilis di pasar India. Dilansir dari Ther Verge pada Selasa (27/2/2018), ponsel dengan wujud layar penuh tersebut akan hadir dengan kode nama Ghost.

BlackBerry Ghost
copyright©Twitter

Perangkat smartphone layar penuh BlackBerry Ghost ini sendiri disebutkan akan hadir sebagai perangkat premium yang memang didesain dengan layar bezelless atau tanpa bezell. Dari bocoran gambar yang beredar tersebut memang ponsel cerdas tersebut membawa penampilan menggoda dengan desain kekinian layaknya smartphone fullscreen masa kini. Namun sayangnya tidak ada bocoran spesifikasi yang lebih detail terkait perangkat ini.

Kabar yang beredar mengungkapkan bahwa BlackBerry Ghost merupakan perangkat ponsel karya Optiemus yakni perusahaan telekomunikasi India dimana telah memegang lisensi untuk mengembangkan dan juga memasarkan produk dari BlackBerry di tanah Hindustan. Bukan hanya di India, perusahaan Optiemus sendiri juga memegang lisensi untuk memasarkan perangkat di kawasan Sri Lanka, Nepal dan Bangladesh.

Baca Juga BlackBerry Garap Smartphone Kamera Tersembunyi, Patenkan Desainnya!

Tentunya kehadiran BlackBerry Ghost ini cukup banyak dinantikan namun sayangnya belum diketahui apakah akan dirilis di luar negara yang mendapat lisensi Optiemus atau tidak. Seperti diketahui, BlackBerry bekerjasama dengan TCL di China untuk mendistribusikan dan mendesain smartphone BB dibawah bendera BlackBerry Mobile. Sementara di pasar Indonesia, sang vendor bekerjasama dengan PT BB merah Putih. BlackBerry Aurora bahkan menjadi smartphone pertama di Indonesia hasil kerjasama BB Merah Putih dan sang vendor yang berbasis di Kanada itu.

Sementara itu Optiemus sendiri dikabarkan memasang target untuk mendapatkan 10 persen porsi pasar smartphone premium di kawasan India. Hanya saja sejauh ini belum diketahui apakah nama BlackBerry Ghost menjadi nama asli dan nama pasar perangkat premium ini atau tidak. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Smartphone Petualang Land Rover Explore, Spek Tangguh Tahan Banting!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here