Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J6 Mencuat di GeekBench, Seperti Apa?

0
1673
bocoran Samsung galaxy J6
Copyright ©

Samsung Galaxy J6 Digarap dengan Chip Exynos 7870

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung nampaknya tidak segera berpuas diri dengan kemampuannya dalam meluncurkan berbagai macam smartphone di semua segmen. Setelah memperkenalkan dua smartphone premium Samsung Galaxy S9 dan S9+ di event MWC 2018, vendor yang berbasis di Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah menggarap ponsel cerdas anyar. Smartphone tersebut dirumorkan bertajuk Samsung Galaxy J6 yang hadir sebagai perangkat untuk segmen pasar kelas menengah.

Vendor Samsung sepertinya memang memiliki ambisi menguasai semua segmen pasar dan memperluas sejumlah jajaran smartphone besutanya termasuk di lini Samsung Galaxy J-series. Kabar mengenai hadirnya Samsung Galaxy J6 ini sendiri  diduga akan menambah portofolio sang vendor di segmen pasar mid-range. Usut punya usut, generasi terbaru penerus Galaxy J5 ini akan diperkenalkan pada tahun 2018 ini. Bahkan baru-baru ini bocoran spesifikasi kunci dari Samsung J6 terkuak di mana GeekBench.

Baca Juga Canggihnya Dual Aperture Pada Kamera Samsung Galaxy S9, Seperti Apa?

Dalam laman GeekBench, terlihat spesifikasi kunci dari perangkat Samsung Galaxy J6 yang teridentifikasi hadi dengan membawa nomor model SM-J600F. Pada laman tersebut tertera sejumlah rincian perangkat keras yang dijalankan dalam handset Galaxy J6 ini nantinya. Smartphone android ini diketahui akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 7870 dimana dibangun dengan arsitektur Cortex-A53 sama dengan perangkat Samsung Galaxy J5 yang lebih dulu dirilis.

Samsung Galaxy J6 Geekbench
copyright©GsmArena

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J6 sendiri akan membawakan processor Octa-core dalam clock speed 1.6 GHz dengan dibangun pada pemrosedan 14 nanometer (nm). Diketahui pula bahwa smartphone anyar ini akan dibekali dengan RAM 2 GB untuk mendukung multitasking dan pemrosesannya. Sementara untuk sistem pengoperasian yang dijalankan telah membawakan sistem operasi versi terbau yakni Android Oreo v8.0.

Baca Juga Terungkap! Ini Dia Hasil Benchmark Samsung Galaxy S9 vs iPhone X!

Perangkat Samsung Galaxy J6 ini sendiri diharapkan hadir dengan resolusi layar maksimal 1920 x 1200 pixels erta diharapkan mempunyai panel 1080p. Dalam pengujian di laman GeekBench, pengujian Single core Samsung J6 ini mampu mencetak skor 726 poin sementara pengujian multi core mencapai skor 3643 poin.

Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada bocoran Samsung Galaxy J6 secara spesifik apalagi perkiraan harganya yang menyasar segmen pasar kelas menengah. Sejauh ini pihak Samsung juga belum memberikan konfirmasi terkait ponsel terbaru besutannya ini. kendati demikian sang vendor diduga kuat juga akan memperkenalkan handset Samsung Galaxy J4 dan Samsung Galaxy J8 dalam beberapa waktu mendatang. So, kita nantikan saja.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Akan Dibekali Sensor Fingerprint di Layar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here