Samsung Galaxy S9 Dapat Disulap Jadi Keyboard dan Mouse dengan Dex Pad!

0
1072
copyright©CNET

Dex Pad Terbaru Siap Ubah Samsung Galaxy S9 Menjadi Mouse dan Keyboard

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung diketahui memang telah resmi memperkenalkan dua smartphone flagship garapannya yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di ajang MWC 2018. Setelah sejumlah rumor mengenai perangkat premium tersebut berseliweran di dunia maya, perusahaan telah resmi memperkenalkannya dengan segudang fitur canggih. Diketahui Samsung Galaxy S9 series juga mendukung teknologi Dex sehingga dapat digunakan sebagai keyboard maupun mouse lho. Seperti apa ?

Sebelumnya beredar kabar bahwa Samsung telah memberikan pembaruan untuk perangkat DeX garapannya dan ternyata kabar tersebut terbukti . Bukan hanya isapan jempol semata, vendor yang berbasis di Korea Selatan tersebut telah memperkenalkan penerus DeX terbaru bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dalam penampilan yang lebih fresh.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J6 Mencuat di GeekBench, Seperti Apa?

Generasi terbaru perangkat Desktop Experience (DeX) ini sendiri hadir dengan nama DeX Pad yang memiliki desain jauh berbeda dengan versi terdahulunya. Namun perubahan desain ini sendiri bukan tanpa alasan karena ada beberapa tujuan utama yang ingin digapai oleh perusahaan. Dengan perangkat ini, pengguna Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan diberikan pengalaman menyenangkan karena smartphone dapat digunakan sebagai mouse ataupun keyboard.

Samsung Galaxy S9 dengan Dex Pad
copyright©MobiGyaan

Ketika anda menggunakan DeX, meskipun ada memiliki monitor eksternal namun kita tidak bisa benar-benar menggunakan aksesoris ini tanpa kehadiran keyboard ataupun mouse. Namun masala ini sendiri tidak akan terjadi jika anda menggunakan perangkat anyar Dex Pad ini. Saat perangkat Samsung Galaxy S9 atau S9+ dipasangkan dengan DexPad, maka kita dapat menggunakan layar lapang ponsel premium ini ebagai trackpad maupun sebagai keyboard. Dengan demikian pengalaman desktop akan jauh lebih menyenangkan dan optimal.

Baca Juga Canggihnya Dual Aperture Pada Kamera Samsung Galaxy S9, Seperti Apa?

Diketahui sebelumnya perangkat DeX sendiri tidak dapat mendukung monitor dengan resolusi yang lebih tinggi dari Full HD atau 1080p. Namun untuk versi terbari Dex Pad ini sendiri, Samsung bahkan telah membekalinya dengan dukungan resolusi mencapai 2560 x 1440 pixels. Hal ini tentunya akan mendukung anda yang gemar bermain game memperoleh tampilan maksimal juga pengalaman menyenangkan apalagi saat dihubungkan dengan Samsung Galaxy S9.

Sementara itu konektivitas Dex Pad ini sendiri tidak berbeda jauh dari pendahulunya dengan dibekali dua port USB yakni satu port USB Type-C dan satu port HDMI. Namun sayangnya, vendor dari negeri Gingseng ini justru menghilangkan port ethernet pada Dex Pad. Terlepas dari hal tersebut, tertarik untuk mencoba Samsung Galaxy S9 anda sebagai mouse atau keyboard sobat?

Baca Juga Samsung Pastikan Galaxy S9 Meluncur Bersama DeX Pad!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here