Layanan Internet Tekomsel Alami Gangguan Massal, Pengguna Diminta Restart Ponsel!

0
3699
Copyright ©droidlime

Pengguna Diminta Restart Ponsel Lantaran Layanan Internet Tekomsel Alami Gangguan Massal!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, Telkomsel menyatakan kalau layanan internetnya mengalami gangguan pada hari Selasa 17 Februari 2018 malam. Wilayah yang terkena dampak gangguan ini bisa dikatakan seluruh pulau Jawa, tepatnya adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Denny Abe selaku General Manager External Corporate Communication Telkomsel mengatakan, bahwa gangguan ini telah mengakibatkan penurunan layanan data. Namun  gangguan tersebut tidak berdampak pada layanan SMS dan juga layanan suara.

Namun akibat dari gangguan tersebut, akun media sosial Twitter resminya, menjadi sangat sibuk lantaran menjawab banyaknya keluhan dari para pelanggan. Dari keterangan yang disampaikan melalui akun tersebut, terjadinya gangguan internet ini dikerenakan sedang dilakukan peningkatan sistem.

BACA JUGA: Resmi Meluncur, Evercoss U50A Max Bekali 4 Kamera!

Tak hanya menginformasikan terjadinya gangguan, namun sang admin pun juga menyarankan pengguna untuk melakukan restart ponsel secara berkala.

Copyright ©droidlime

“Selamat malam, Hai. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terkait keluhan sinyal saat ini terjadi gangguan sementara untuk layanan 2G/3G/4G, silakan restart HP lalu akses secara berkala. Semoga secepatnya bisa kembali normal. Terima kasih” begitu bunyi cuitan di akun Twitter-nya itu.

BACA JUGA: Resmi Diperkenalkan, Ini 3 Keunggulan Dari Vivo Apex!

Sementara itu pihak Telkomsel sendiri tengah melakukan upaya untuk dapat menangani gangguan tersebut, supaya layanan bisa kembali normal. Pihaknya menjanjikan bahwa layanan dapat kembal secara berkala,.

“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan yang terganggu kenyamanannya dalam berkomunikasi atas gangguan yang terjadi,” Ujar Denny.

Sementara itu, ketika terjadi gangguan layanan internet, banyak pengguna mengeluhkan gangguan layanan melalui Twitter. Setidaknya ada sekitar 200 lebih kicauan “Telkomsel error” dan 980-an kicauan “Telkomsel gangguan” di Twitter.

Lantaran banyaknya pelanggan yang cemas, akun twitter resmi milik operator itupun langsung membenarkan memang sedang ada gangguan di jaringan 2G/3G/4G. “Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terkait keluhan sinyal saat ini terjadi gangguan sementara untuk layanan 2G/3G/4G,” itulah kicau akun Twitter resmi Telkomsel pada Selasa 27 Februari 2018 malam.

Sekitar pukul 22.45 WIB, layanan internetnya pun mulai berangsur pulih. Kendati begitu, beberapa pengguna lainnya masih ada yang mengeluh ke akun Twitter Telkomsel lantaran mereka belum bisa mengakses data.

BACA JUGA: Bagi Kamu Pengguna Tri, Begini Cara Registrasi Kartu SIM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here