Aplikasi Vero, Si Penantang Facebook dan Instagram!

0
691
Copyright ©Vero

Ini Dia Aplikasi Penantang Facebook dan Instagram!

Oketekno.com – Sepertinya masih banyak yang asing ketika mendengar nama Vero. Namun akhir-akhir ini, aplikasi tersebut mendadak jadi viral dan disebut-sebut akan jadi penantang kuat Instagram. Kok bisa?

Sebenarnya aplikasi Vero ini sudah ada sejak tahun 2015 silam. Diketahui kalau aplikasi ini merupakan besutan dari seorang pengusaha kaya asal Lebanon bernama Ayman Hariri.

Rupanya kemunculan aplikasi ini bukan juga tanpa alasan. Vero sendiri tidak terlepas dari keresahan Ayman ketika melihat media sosial yang belakang ini kerap dipenuhi dengan iklan. Karena alasan itulah dirinya berupaya menciptakan aplikasi tersebut. Ayman ingin mengembalikan fungsi yang sebenarnya dari sebuah media sosial.

BACA JUGA: 5 Tips Mudah Kenali Aplikasi Palsu di Play Store!

Seperti media sosial pada umumnya, kita bisa mengunggah semuanya entah itu dari teks, foto, video, link website, buku, film dan TV hingga tempat. Yang paling menarik, Vero sendiri didesain dengan tampilan yang cukup simpel, sehingga sangat mudah digunakan.

Copyright ©Vero

“Vero adalah jejaring sosial bagi siapa saja yang mencintai sesuatu untuk berbagi dan menginginkan kontrol atas siapa mereka membaginya. Sama seperti yang kita lakukan dalam kehidupan nyata,” tulis pihak Vero dalam situs resminaya.

BACA JUGA: Keren, Samsung Galaxy S9 Bakal di Lihat Via Aplikasi AR Pada MWC 2018

Tampaknya aplikasi Vero memang ingin coba menyediakan layanan yang berlawanan dengan Instagram maupun Facebook. Tanpa algoritma dan iklan, Vero menjanjikan pengguna tidak akan melewatkan postingan dari teman-temannya. Selain itu, pengguna dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan itu.

Namun sayangnya beberapa diantaranya mengatakan kalau palikasi ini masih sulit dibuka. Hal ini diduga adanya lonjakan pengguna yang jadi penyebab utamanya. Namun beruntung, masalah ini sudah terdengar ke Vero dan melalui lewat akun Twitternya mereka berjanji akan segera memperbaikinya.

Sementara itu beberapa yang tidak menyukai aplikasi Instagram, kini malah gencar mempromosikan akun Vero ke pengikut mereka. Saat ini ada lebih dari 500 ribu postingan Instagram yang menggunakan tagar #Vero. Sebagian besar dari mereka ingin mengajak yang lain untuk bergabung ke vero.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, aplikasi Vero dirilis pada tahun 2015 silam dan muncul sebagai media sosial bebas iklan dan membuat pengguna dapat menjadi diri sendiri.

BACA JUGA: 3 Cara Melacak Ponsel Hilang Dengan atau Tanpa Aplikasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here