Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn Bisa Akses Layanan Google Berkat OS ini!

0
896
Copyright ©Nokia 8110

Ponsel Fitur Nokia 8110 Reborn Didukung 4G LTE!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone HMD Global yang kini menaungi brand merk Nokia memang telah resmi memperkenalkan beberapa smartphone di pagelaran MWC 2018. Bahkan vedor Finlandia tersebut juga menghidupkan kembali ponsel Nokia 8110 dengan model yang sama seperti seri Nokia Pisang di era tahun 90-an. Namun yang menarik ponsel pisang yang masuk jajaran ponsel fitur ini dapat digunakan mengakses layanan Google layaknya smartphone android. Bukan ponsel berbasis android, lantas apa sistem operasi yang digunakan Nokia Pisang 8110 Reborn ini?

Diketahui ponsel fitur Nokia 8110 Reborn dapat digunakan mengakses sederet aplikasi dari Google seperti Gmail, Google Maps, Outlook bahkan diketahui telah didukung jaringan 4G LTE. Ternyata HMD membekali Nokia Pisang ini dengan sistem operasi KaiOS yang merupakan platform yang sempat diusung oleh Firefox. Bagi anda yang ingin bernostalgia dengan perangkat Nokia yang populer di tahun 90-an, handset ini menjadi rekomendasi yang cukup menarik apalagi dapat digunakan layaknya smartphone.

Baca Juga Ini Dia si Ponsel Pisang ‘Nokia 8110 Reborn’, Dibanderol Segini!

Untuk diketahui pada lima tahun silam perusahaan Firefox tersebut bercita-cita membuat platform ponsel USD 25 lengkap dengan kemampuan fitur jelajah internet pada ajang Mobile World Congress. Saat itu ide tersebut memang dinilai cukup mustahil. Namun ternyata turunan dari OS Firefox saat ini diadopsi oleh HMD Global guna membagkitkan kembali  “Pisang Matrix Phone” dengan platform Kai OS. Kini ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn telah resmi diperkenalkan dan dapat digunakan mengakses layanan Google.

Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn
copyright©daily.oktagon

Sementara itu KaiOS Sendiri merupakan satu dari tiga operasi dengan OS Mozilla Firefoz yang telah ditinggalkan pada tahun 2015. Hingga saat ini hanya ada satu model yang telah dipasarkan yaitu ponsel flip besutan Alcatel untuk operator AT&T. Namun pada Nokia 8110 versi 4G LTE ini akan membawakan area yang lebih besar untuk pasar global. Berbekal desain retro yang unik untuk digunakan bernostalgia dan merk dagang Nokia yang melegenda nampaknya akan membuat Nokia 8110 Reborn mampu menarik perhatian besar dengan penjualan fantastis.

Perlu diketahui sistem operasi KaiOS sendiri merupakan sistem operasi minimalis dimana menggunakan kernel Linux dan standar web terbuka  sehingga memungkinkan ponsel fitur dapat digunakan untuk melakukan banyak hal. Selebihnya sistem operasi Firefox akan mendukung fungsionalitas modern dengan perangkat yang lebih murah dibandingkan dengan smartphone android. Untuk itulah ponsel pisang Nokia 8110 Reborn ini siap mengantarkan pengguna berselancar dunia maya dan menjelajah sejumlah aplikasi dari Google.

Baca Juga Nokia 8 Sirocco, Perangkat Android One Bezelless Mewah Berlapis Kaca

Jika dibandingkan dengan standar OS Android yang tersedia saat ini, pemakaian platform KaiOS sendiri sangat terbatas. Namun hal itu cocok untuk beberapa pengguna yang memang tak ingin kerepotan dan lebih mementingkan perangkat ponsel dengan daya tahan baterai lama seperti model Nokia lawas yang dihidupkan kembali. Nokia 8110 Reborn maupun Nokia 3310 4G siap menjadi idola baru bagi pengguna yang tidak ingin meninggalkan kenyamanan ponsel fitur yang awet baterainya.

Sejumlah fitur standar seperti Outlook push email dan Gmail, Google Maps, Facebook dan juga Twitter hingga panggilan VoLTE dimiliki ponsel Nokia Pisang 8110 ini. Bukan hanya itu saja ponsel ini juga mendukung untuk digunakan sebagai Hotspot mobile. Untuk banderolan harga Nokia 8110 Reborn ini dijual USD 79 atau setara Rp 1 jutaan per unitnya dimana siap meenjadi idola bagi pengguna yang ingi berali dari ponsel fitur 3G ke 4G

Baca Juga Daftar Ponsel Baru Nokia Dikenalkan Dalam MWC 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here