Bahasa Indonesia Dipastikan Dukung Google Assistant!

0
462
Copyright ©Androidcentral

Google Assistant Juga Bakal Dapat Fitur Multibahasa

oketekno.comGoogle Assistant, meruakan sebuah asisten suara pintar yang dimiliki oleh perusahaan Google dan ditanamkan pada smarphone dengan platform android. Namun sayangnya hingga saat ini hanya mendukung satu bahasa saja, yakni bahasa Inggris.

Dan karena hal tersebut, Google masih belum puas dan ingin mengembangkan lagi teknologi kecerdasan buatan miliknya tersebut. agar bisa lebih menjangkau pelanggan di seluruh belahan dunia, perusahaan yang berpusat di Mountain View tersebut berencana menambahkan tujuh bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Baca juga: Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn Bisa Akses Layanan Google Berkat OS ini!

“Mengingat jumlah pengguna Android tersebar di seluruh dunia, kami ingin menjadikan Google Assistant berguna bagi banyak orang, tanpa terbatas bahasa dan lokasi,” tulis Vice President of Product Google yakni Nick Fox seperti di kutip dari laman Kompastekno.

Copyright ©Androidcentral

Tak hanya memastikan menambah bahasa Indonesia saja, namun ada beberapa bahasa lain yang bakal ditambahkan dalam Google Assistant ini, seperti bahsa Belanda, Denmark, India, Swedia, Norwegia, dan juga Thailand. Dan dari keterangan Google, bahasa tersebut bakalan tersedia secara bertahap selama tahun 2018 ini.

Baca juga: Pengguna Google Pixel Mengeluh Setelah Update Software, Kenapa?

Tak hanya menambahkan bahasa saja, namun mereka juga bakal mengubah fitur asisten milinya tersebut menjadi lebih pintar lagi dengan layanan multibahasa. Artinya fitur asisten dalam ponsel android ini bakalan bisa digunakan dengan dua bahasa dalam waktu yang sama, tanpa harus melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Namun sayangnya, untuk layanan multibahasa pada Google Assistant ini sementara tersedia dengan bahasa jerman, Inggris, dan juga Perancis saja. Sementara untuk perpaduan bahasa lain masih akan menyusul diwaktu mendatang.

Ketika awal diciptakannya fitur Assistant ini, memiliki tujuan untuk membantu pengguna dalam berinteraksi dengan smartphone yang mereka miliki. Dengan adanya asisten dalam bentuk suarai ini maka memudahkan pengguna dalam mengatur jadwal maupoun bertanya sesuatu lebih mudah tanpa mengetik papan keyboard.

Baca juga: Sangat Mudah, Berikut Cara Kembalikan Fitur View Images Di Google!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here