Ini Lho Rahasia Evercoss Berani Rilis Smartphone Murah!

0
823
copyright©Beritagar

Evercoss Memiliki Mitra Serta Memiliki Pabrik Produksi Sendiri

oketekno.comEvercoss, pabrikan smartphone lokal yang satu ini memang diketahui baru saja meluncurkan dua smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama U60 dan juga U50A Max di tahun 2018 ini.

Kedua smartphone ini diketahui telah dibekali dengan fitur keren dan juga beberapa teknologi canggih didalamnya seperti yang ada di deretan smartphone global, sehingga mereka pun berani bersaing di Negeri sendiri nantinya karnea memiliki harga relatif terjangkau.

Baca juga: Harga Evercoss U70A dan Spesifikasi, Tablet LTE Fingerprint Doble LED Flash

Bulan lalu Evercoss U60 sudah pakai rasio layar 18:9, sekarang U50A Max pakai 4 kamera,” ucap Suryadi Willim selaku Marcomm Manager Evercoss seperti dikutip dari laman Selular.

Jika dibandingkan smartphone global dengan mengusung fitur yang serupa, maka smartphone besutan pabrikan lokal ini bisa dibilang jauh lebih murah ya. Kita ambil contoh daru Evercoss U60 yang ditawarkan dengan harga Rp 969.000 per-unitnya.

copyright©Beritagar

Padahal jika kita perhatikan bersama, jika sebuah ponsel android yang menerapkan teknologi rasio layar 18:9 dari vendor lain, harganya masih sekitar diatas Rp 2 juta, (kecuali Xiaomi Redmi 5 dan Infinix Hot S3), dan itu pun para konsumen harus mendapatkannya secara online dan juga flash sale.

Baca juga: Harga Evercoss U50A Max dan Spesifikasi, Smartphone 4 Kamera Harga MurMer

Sementara kita lihat, jika smartphone baru mereka yakni Evercoss U50A Max dijual dengan harga sangat murah yakni Rp 1.250.000 saja. Padahal ponsel yang menggunakan 4 kamera ini oleh pabrikan lain dijual dengan harga diatas Rp 3 juta. Lalu apa rahasia mereka bisa menyediakan perangkat murah seperti ini?

“Kita kan produksi sendiri, kalau yang lain mereka pakai third party, jadi harganya mahal. Kalau kita betul-betul punya pabrik sendiri, yang kerja juga orang-orang Indonesia. Jadi kita bisa menekan cost produksinya di situ,” Jawab Suryadi.

Selain itu, Suryadi juga menambahkan jika kedekatan vendor Evercoss dengan mitra produsen chipset pun dinilai juga mempengaruhi kenapa harga jual ponsel mereka mampu dipangkas dan lebih murah dari vendor lain.

“Hal yang bisa kita tekan lagi adalah chipset. Mau gak mau kan kita ambil dari luar. Kita kenal baik dengan produsen chipset besar seperti Qualcomm, Mediatek, dan Spreadtrum. Kita sudah kerja sama dari lama. Apalagi Evercoss yang entry level yang harga Rp500.000 pasti pakai Spreadtrum,” imbuh Suryadi.

Baca juga: Evercoss U50A Max, Ponsel Empat Kamera Dibanderol Seharga Rp 1,2 Juta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here