Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z Resmi Rilis, Usung Layar ‘Poni’ ala iPhone X!

0
1207
Asus Zenfone 5 (2018)
copyright©Lowyat

Smartphone Fullview Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z  Meluncur di MWC 2018!

OKETEKNO.COM – Pagelaran MWC (Mobile World Congress) 2018 telah digelar dimana vendor Asus ikut ambil bagian dan telah menuntaskan tugasnya. Vendor yang berbasis di Taiwan tersebut telah resmi meluncurkan tiga smartphone terbaru yang masuk dalam jajaran Zenfone 5 series terbaru. Perangkat tersebut adalah Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z yang hadir dengan layar ‘berponi’ dan juga Zenfone 5 Lite yang merupakan varian termurah dengan harga kompetitif. Lantas seperti apa kemampuan duo Zenfone 5 dengan layar mirip iPhone X ini?

Yang cukup mencuri perhatian dari duo Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z ini adalah desainya yang cukup menawan. Kedua smartphone ini memiliki desain cukup identik dengan membawa layar ‘poni’ ala iPhone X menyisakan sedikit ruang saja pada bagian tengah-atas. Sementara pada bodi belakangnya, duo Zenfone 5 ini didukung dengan material kaca yang didesain berkilau dimana masih terlihat mirip seri Zenfone 3 dan Zenfone 4.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Android Go Asus Pertama Beredar, Bawa Snapdragon 425!

Memang melihat layar yang dimiliki Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z akan mengingatkan kita pada perangkat premium Apple yakni iPhone X yang telah dirilis dan menyita perhatian. Kedua smartphone android ini hadir dengan membawa layar lapang seluas 6.2 inchi dalam bodi smartphone 5.5 inchi. Hal tersebut bisa terjadi lantaran layarnya memakan hampir semua panel depan dengan menyisakan bezell sangat tipis dan sediki ruang dibawah layarnya.

Bekalan layar smartphone Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z ini sama-sama mengadopsi panel IPS Capacitive Touchscreen dengan resolusi 2246 x 1080 pixels dan memiliki kecerahan optimal dalam dukungan brightness 500 nits. Untuk diketahui resolusi layar yang dibawakan memang terbilang baru dan tidak lazim dimana hingga saat ini baru vendor Asus yang mengadopsinya. Hal tersebut tak terlepas dari rasio layarnya yang juga tak lazim yakni dalam aspek rasio 19:9.

Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z
copyright©Wccftech

Perangkat smartphone Asus Znfone 5 dan Zenfone 5Z ini sendiri telah resmi dirilis. Untuk Zenfone 5 yang menyasar segmen kelas menengah didukung chipset Qualcomm Snapdragon 636 dalam fabrikasi 14nm serta menawarkan varian RAM 4 GB dan 6 GB. Ruang penyimpanannya memiliki memori internal 64 GB. Untuk kebutuhan fotografi dibekalkan dual kamera belakang dalam konfigurasi 12 MP Sony IMX363, OIS + 8 MP dengan lensa wide angel 120 derajat. Sementara untuk akivitas selfie membawa kamera depan 8 MP.

Baca Juga Resmi Rilis di MWC 2018, Ini Dia 4 Kelebihan Kamera Samsung Galaxy S9 yang Bikin Mupeng!

Selanjutnya seri Zenfone 5Z ini hadir sebagai varian tertinggi dari seri Asus Zenfone 5. Spesifikasi hardware yang dimiliki lebih tinggi yakni dengan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845 tangguh. Selain itu perangkat ini menawarkan pilihan RAM dan memori interal berbeda diantaranya 4/64GB, 6/128GB dan 8/256GB.

Terkait banderolan harga Asus Zenfone 5 sendiri nampaknya vendor Taiwan tersebut masih belum mau mengungkapkannya ke publik. Dari tiga model Zenfone 5 series tersebut hanya varian Zenfone 5Z yang telah diketahui harganya. Asus Zenfone 5Z akan meluncur dengan harga mulai 479 EUR atau setara Rp 8 jutaan sementara harga Zenfone 5 dan Zenfone 5 Lite masih menjadi misteri. So, kita nantikan kabar kelanjutannya dari Asus.

Baca Juga Ini 5 Smartphone Wiko Anyar yang Meluncur di MWC 2018 dengan Layar Fullscreen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here