Sasar Entry Level Asus Zenfone 5 Lite Usung 4 Kamera Sekaligus, Harganya?

1
2060
Asus Zenfone 5 Lite
copyright©Asus

Asus Zenfone 5 Lite Resmi Diperkenalkan di MWC 2018!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Asus memang telah menyelesaikan tugasnya untuk ambil bagian dalam MWC 2018 dengan memboyong tiga smartphone terbaru ke Negeri Matador. Dalam perhelatan akbar di Barcelona tersebut, Asus memperkenalkan tiga jajaran ponsel Zenfone 5 series sekaligus. Ketiganya adalah Asus Zenfone 5, Zenfone 5Z dan Zenfone 5 Lite. Untuk perangkat Asus Zenfone 5 Lite sendiri hadir sebagai versi terjangkau yang menyasar segmen pasar entry level. Kendati demikian handset ini membawakan dukungan 4 kamera sekaligus lho.

Kebanyakan smartphone 4 kamera yang ada di pasaran memang hadir menyasar segmen pasar menengah di level harga tiga jutaan. Namun berbeda dengan Asus Zenfone 5 Lite yang hadir untuk segmen pasar entry level dalam dukungan empat kamera sekaligus. Meskipun tak dipungkiri di pasar  tanah air, sejumlah vendor lokal seperti Evercoss dan Advan berlomba merilis smartphone 4 kamera dengan harga hanya sejutaan.

Baca Juga Mejeng di MWC 2018, Helio P60 Tawarkan Atificial Intelligent

Memang tak mengherankan jika Asus meluncurkan smartphone android ini dengan membidik para pecinta fotografi. Pasalnya kemampuan kamera pada Asus Zenfone 5 Lite cukup menjanjikan dan mampu menghasilkan efek bokeh menawan layaknya kamera professional. Di bodi belakangnya hadir dengan kamera ganda beresolusi 16 MP + 16 MP dalam aperture f/2.2 didukung LED Flash dan Pixel Master Mode. Sementara untuk kebutuhan selfie tertanam dual kamera depan berkonfigurasi 20 MP + 20 MP dengan LED Flash.

Asus Zenfone 5 Lite
copyright©Asus

Empat kamera Asus Zenfone 5 Lite ini dua diantaranya hadir dengan sudut pandang 120 derajat yang mampu menangkap lebih banyak cahaya, yakni pada satu kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera ganda pada perangkat ini bekerja bersama sehingga siap memanjakan para penggunanya yang memang hobi selfie maupun menyukai fotografi dan mengdaimkan smartphone berkamera jempolan dengan harga terjangkau.

Di sektor layar, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite ini membawakan layar lapang seluas 6.0 inchi dengan didukung resolusi Full HD+ cemerlang dalam aspek rasio 18:9. Bahkan layar fullscreen yang dimiliki mampu menawarkan rasio screen to body hingga 80.3 persen. Desainnya pun cukup stylish dan menawan dimana pada bodi belakang maupun panel depan layarnya berlapis kaca 2.5D Curved Glass.

Baca Juga Tak Mau Kalah Pamor, Nubia Hadirkan 3 Smartphone di MWC 2018

Dapur pacu smartphone Asus Zenfone 5 Lite ini hadir dalam dua model yakni dengan chip Qualcomm Snapdragon 430 dan Qualcomm Snapdragon 630. Selain itu dibekalkan pula dua pilihan RAM dan internal yang dapat dipilih pengguna yakni RAM 3/32GB dan RAM 4/64GB. Perangkat ini ditenagai baterai berkapasitas 3300 mAh tangguh dan telah dilengkapi konektivitas 4G LTE dan NFC.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi mengenai banderolan harga Asus Zenfone 5 Lite di pasaran nantinya. Yang pasti ponsel ini akan memulai debutnya pada Maret 2018 dalam tiga varian warna yakni Rouge Red, Moonlight White dan midnight Black.

Baca Juga Ini 5 Smartphone Wiko Anyar yang Meluncur di MWC 2018 dengan Layar Fullscreen!

1 COMMENT

  1. boro2 masuk ke indo,taun lalu mentok max ama selfie doang. yg bagus kaga masuk. g usa berharap lebih. mending yg lain aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here