Kini Youtube Live Dapat Pasang Caption Otomatis, Sudah Coba?

0
407
copyright©ICC TLC

Capiton Youtube Live Juga Bisa Tag Lokasi

oketekno.comYoutube kembali mengumumkan sejumlah fitur baru pada platform miliknya, dimana hal ini ditujukan untuk meningkatkan pengalaman bagi para penonton yang disiarkan secara Live atau biasa disebut Youtube Live.

Fitur pertama yang mereka umumkan ini adalah kehadiran sebuah caption dalam bahasa inggris otomatis. Caption ini akan muncul secara otomatis pada saat anda melakukan siaran, dan dengan adanya fitur tersebut memungkinkan siaran para pengguna pun lebih mudah diakseh oleh lebih banyak pengguna.

Baca juga: YouTube Bakal Beri Sanksi Terhadap Video Tak Pantas!

Fitur caption ini memanfaatkan sebuah teknologi bernama Live Automatic Speech Recognition (LASR) karya dari pihak Youtube sendiri. Dan teknologi tersebut telah didukung oleh pembelajaran mesin, sehingga nantinya caption ini bakalan secara otomatis muncul saat pengguna sedang melakukan live.

copyright©ICC TLC

Dan kehadiran dari fitur baru ini dinilai bakalan mampu membantu menghadirkan kenyamanan yang lebih baik dan juga pengalaman lebih maksimal bagi para pemirsa yang suka melihat siaran langsung di platform ini.

Baca juga: Tips Jadi YouTuber Biar Dapat Penghasilan Tinggi Dalam Waktu Singkat, Yakin Nggak Kepo?

Dan untuk caption otomatis ini bakalan segera digulirkan pada beberapa minggu kedepan. Selain itu, Youtube juga masih tetap mempertahankan dan juga memutar ulang percakapan yang terjasi pada saat siaran sedang berlangsung.

Untuk pemutaran percakapan pada saat video sedang berlangsung bakal tetap muncul di sebelah video, sementara untuk pemuaran ulang nani akan terhubung selama pengguna masih menyakiskan konten tersebut.

Tak cukup sampai disitu saja, pihak Youtube juga bakal memungkinkan para kreator ini nantinya untuk menyematkan lokasi mereka berada saat sedang melakukan siaran langsung. Caranya cukup dengan mengklik atau mengetuk menu tag lokasi, maka akan menampilkan video lain yang memiliki tag dari lokasi tersebut. wah gimana? Keren bukan?

Baca juga: Ngeri, Inilah 5 Alasan Lebih Baik Jangan Jadi YouTuber!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here