Ambisi Nokia Untuk Kembali Kuasai Pangsa Pasar Smartphone!

0
463
Copyright ©Nokia

Ini Dia Ambisi Nokia Untuk Kembali Kuasai Pangsa Pasar Smartphone!

Oketekno.com – Rupanya HMD Global berambisi untuk memboyong Nokia untuk kembali ke daftar lima merek Smartphone top dunia. Namun sayangnya, hingga kini HMD sendiri belum juga menjadikan Amerika Serikat jadi salah satu pasar terbesar di dunia, sebagai bagian dari fokusnya saat ini.

Seperti yang diketahui, HMD sendiri terus meluncurkan produk terbaru termasuk lima ponsel pintar di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Tapi hanya tipe 3310 saja yang meluncur di AS, bahkan itupun setelah melewati penantian panjang.

CEO dan Presiden HMD, Florian Seiche, mengatakan bahwa perangkatnya tidak akan menyapa konsumen Negeri Paman Sam di tahun ini. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan ponsel merek ini akan masuk ke AS.

BACA JUGA: Kerennya Nokia 7 Plus Usung Dual Kamera Carl Zeiss

“Ini belum menjadi fokus inti kami pada tahun ini, tapi tentunya ini ada di dalam roadmap kami,” Kata Seiche seperti yang dilansir dari Cnet pada hari Rabu 28 Februari 2018.

Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn
copyright©

HMD sendiri memang disarankan untuk membawa perangkatnya ke AS agar bisa mewujudkan keinginannya untuk menjadi vendor top dunia. “Ambisi kami adalah kembali menjadi pemain pemimpin, yang artinya, berada di daftar lima top atau lebih baik lagi, dalam waktu tiga hingga lima tahun ke depan,” Katanya.

BACA JUGA: Ponsel Pisang Nokia 8110 Reborn Bisa Akses Layanan Google Berkat OS 

Sementara itu HMD menyebut bahwa Nokia akan jadi vendor lima besar di 15 pasar, namun masih ada beberapa tantangan untuk bisa menguasai pasar global. Tidak hanya harus bersaing dengan Samsung dan Apple, namun juga para vendor Smartphone asal Tiongkok seperti Huawei.

Lebih lanhut ia pun menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk makin memperkokoh pihakannya di pasar yang telah ada seperti Eropa, India, Rusia, dan juga Indonesia. Bahkan perusahaan asal Finlandia ini telah melucurkan banyak varian ponsel.

“Momentum yang kami ciptakan di pasar saat ini membantu mengambil perhatian dari calon konsumen atau negara lain di masa depan. Kami masih memiliki beberapa peluang besar seperti AS untuk ditindaklanjuti,” Ungkap Seiche.

Namun Seiche tampaknya masih ragu untuk mendiskusikan peluncuran Smartphone Nokia di Amerika. Bahkan ia pun enggan menyinggung rencana kerja sama dengan operator di negara itu.

BACA JUGA: Nokia 8 Sirocco, Perangkat Android One Bezelless Mewah Berlapis Kaca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here