Snapdragon 700, Prosesor Terbaru Qualcomm yang Membidik Perangkat Murah!

0
770
Copyright ©Qualcomm

Ini Dia Penampakan Prosesor Terbaru Qualcomm yang Membidik Perangkat Murah!

Oketekno.com – Tak mau melewatkan kesempatan emas, Qualcomm pun memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 sebagai wadah untuk merilis lini prosesor Snapdragon terbarunya yakni Snapdragon 700.

Melihat dari namanya saja, lini teranyar ini terlihat diposisikan di antara lini Snapdragon 600 yang biasa dipakai di perangkat kelas menengah dan Snapdragon 800, seperti Snapdragon 845 yang disematkan di perangkat flagship terbaru Samsung yakni Galaxy S9.

Seperti yang diketahui, seri ini didesain layaknya kolaborasi antara kedua seri Snapdragon tersebut. Seperti mengadirkan fitur premium di berbagai perangkat yang harganya tidak semahal seperti perangkat flagship.

BACA JUGA: Qualcomm Akan Luncurkan Snapdragon 855 dengan Teknologi 7nm?

“Snapdragon 700 Mobile Platform Series akan membawa teknologi dan fitur tier premium ke dalam perangkat dengan harga terjangkau, sesuatu yang dibutuhkan konsumen dan pelanggan OEM (vendor smartphone) global kami” Kata lex Katouzian, senior VP dan GM lewat keterangan resminya pada hari Rabu 28 Februari 2018.

Copyright ©Qualcomm

Jika dibandingkan dengan seri Snapdragon 600, menurut Qualcomm ada beberapa peningkatan signifikan yang dihadirkan di Snapdragon 700. Ya, peningkatan tersebut terletak di kemampuan artificial intelligence (AI), kamera, perfoma perangkat dan konsumsi daya.

BACA JUGA: Qualcomm dan Nokia Sukses Tuntaskan Uji Coba 5G!

Sepertinya perusahaan memang ingin menjawab kebutuhan konsumen akan spesifikasi yang mumpuni namun harganya tetap terjangkau. Dengan memboyong teknologi Al, menjadikan kinerja perangkat dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan Snapdragon 660.

Sebelumnya fitur tersebut pernah dihadirkan di seri 800 yang dikhususkan untuk ponsel kelas atas. Sedangkan Al yang akan diboyongnya antara lain pendeteksi wajah, scene segmentation, pengenal suara (speaker recognation) serta keamanan atau otentikasi.

Tak cukup itu saja, SoC ini juga akan mengusung image signal processor (ISP) Spectra yang menjanjikan kualitas kamera paling bagus ke perangkat kelas menengah. Menariknya, fitur slow-motion kabarnya akn mendukung pengisia cepat atau quick charge 4 plus untuk baterai berkapasitas 2.750 mAh.

Hal ini berarti, bahwa ponsel yang akan mendapat dukungan chipset ini, memungkinkan mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 15 menuit saja. Chipset ini akan menggunakan CPU Kyro, grafis Adreno, dan prosesor Hexagon Vector. Dan Qualcomm pun juga memboyong fitur LTE modem, Wi-Fi dan koneksivitas Bluetooth 5.0.

BACA JUGA: Rumor Nokia 7 Plus, Versi Upgrade dengan Chip Qualcomm Snapdragon 660

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here