Ini Dia, Hasil Uji Kamera Samsung Galaxy S9+ vs iPhone X!

0
2591
Copyright ©

Kepoin Yuk Hasil Uji Kamera Samsung Galaxy S9+ vs iPhone X!

Oketekno.com – Seperti diketahui, Samsung resmi mengenalkan dua perangkat barunya yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Banyak perubahan pada fitur serta jumlah kemera di S9+.

Sebab pada perangkat pendahulunya yakni Galaxy S8+ hanya dibekali dengan kamera tunggal. Namun di perangkat barunya ini perusahaan menyematkan kamera ganda. Tidak hanya itu saja, fitur di kameranya pun sudah mendapat peningkatan yaitu diafragma yang lebih besar f/1.5 (tele) dan bisa berpindah ke f/2.5 untuk mode wide. Sebelumnya Galaxy S8+ memiliki diafragma f/1.7.

Setelah resmi diumumkan pada hari Minggu 25 Februari 2018 lalu, Samsung Galaxy S9+ ini langsung di hadapkan dengan iPhone X di kompetisi Smartphone flagship secara global. Yang paling menarik, tidak lama setelah waktu pengumuman, muncul sebuah videp. Dalam video itu memperlihatkan perbandingan antara kamera Galaxy S9+ dan iPhone X.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy S9 Plus dan Spesifikasi, Phablet Mewah Dual Kamera RAM 6GB

Seperti yang diketahui, perusahaan Apple pun juga ikut menyematkan kamera ganda pada perangkatnya. Bahkan sensornya pun juga sama-sama menggunakan dual 12 Megapixel. Namun hanya saja, diafragma di iPhone X memang lebih sempit jika dibadingkan dengan S9+ yaitu f/1.8 dan f/2.4.

Copyright ©YouTube

Perbandingan ini dilakukan dengan melakukan pengujian terjadap dua perangkat flagship tersebut ketika melakukan perekaman video dan juga kecepatan autofokusnya. Selanjutnya kemampuan fotografinya pun diuji di luar ruangan, dalam ruangan, serta minim cahaya mulai dari dari foto makro, pemandangan, kualitas zoom, hingga efek bokeh.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9 Dapat Disulap Jadi Keyboard dan Mouse dengan Dex Pad!

Copyright ©YouTube

Lantas seperti apa kemampuan dari masing-masing Smartphone kelas atas tersebut? Dan dari kolom komentar, beberapa diantaranya menilai bahwa S9+ lah yang memiliki kualitas kamera lebih baik dibandingkan dengan iPhone X. Kedati begitu, ada juga yang berpendapat sebaliknya.

Sedikit informasi, untuk spesifikasi Samsung Galaxy S9+ ini sendiri hadir dengan membawa bentang layar lebih lapang seluas 6.2 inchi dimana mengadopsi panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Ponsel asal Negeri Ginseng ini punya konfigurasi 12 MP dan 12 MP yang mendukung Telephoto Lens, Super Speed Dual Pixel AF, Dual Aperture, Laser Autofocus hingga Dual OIS Sensor, sehingga dapat menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy S9 dan Spesifikasi, Phablet Oreo dengan Segudang Fitur Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here