Ternyata Ini Untung Rugi Registrasi Kartu SIM Prabayar!

0
848
Registrasi SIM
Copyright©liputan6

Apa Sih Untung Rugi Registrasi Kartu SIM Prabayar?

Oketekno.com – Seperti yang telah diumumkan, batas waktu Registrasi Kartu SIM Prabayar tahap pertama berakhir pada hari ini, Rabu 28 Februari 2018. Hingga sejauh ini, masih ada juga beberapa pelanggan kartu SIM yang belum juga meregistrasi kartunya.

Hasnul Suhaimi yang merupakan pakar telekomunikasi, berharap bahwa semua pelanggan segera registrasi. Sebab menurutnya, program ini tidak hanya menguntungkan pemerintah dan juga operator, namun khususnya bagi pelanggan itu sendiri.

Program ini dinilai bisa membebaskan pelanggan dari banyaknya gangguan SMS hingga telepon dari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Program ini pun tentunya diharapkan bisa membuat masyarakat lebih nyaman serta terlindungi dari aksi penipuan.

BACA JUGA: Cara Cek Registrasi Kartu SIM Secara Online Di Sini!

“Dari segi pelanggan, mereka juga menjadi terhindar dari gangguan. Biasanya kan sering ada gangguan SMS dan telepon dari orang yang tidak jelas,” Kata Hasnul.

Copyright ©Tribun

Sementara itu, untuk pihak operator sendiri, program registrasi ini sangat menguntungkan. Salah satunya yaitu dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan terkait kartu SIM. Sebab, sebelumnya banyak orang yang terbiasa beli buang kartu. Namun dengan adanya program ini, mereka tidak bisa lagi melakukan kebiasaan tersebut. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan operator otomatis semakin menurun.

BACA JUGA: Bagi Kamu Pengguna Tri, Begini Cara Registrasi Kartu SIM!

Registrasi kartu SIM prabayar ini bisa mengurangi biaya. Sebelumnya banyak pelanggan yang beli-buang kartu SIM, tapi dengan adanya registrasi ini, mereka tidak bisa lagi karena harus mendaftar pakai KTP dan KK. Dengan demikian program ini otomatis membuat biaya untuk kartu SIM yang dikeluarkan operator menjadi menurun,” Ungkapnya lagi.

Selain pelanggan dan operator, pemerintah juga mendapatkan keuntungan lantaran memiliki data semua pelanggan SIM. Hal tersebut di harapkan dapat mencegah serta mengatasi berbagai tindakan yang dianggap merugikan masyarakat.

Bahkan beberapa orang menilai kalau program ini akan sangat merugikan pihak yang tak bertanggung jawab. Sebab dengan adanya ini mereka tak bisa bebas melakukan aksi penipuan serta menghubungi si korban melalui telepon atau SMS.

Rupanya Hasnul menilai kalau program ini seharusnya sudah dilakukan sejak awal. Ia pun berharap agar pemerintah terus berupaya mensosialisasikan program ini. Meski dianggapnya cukup telat, tapi program Registasi Kartu SIM Prabayar ini cukup tepat waktu jika melihat kondisi saat ini.

BACA JUGA: Ingin Pesan Pribadi Aman? Yuk Simak Nih 5 Tips Menjaga Privasi Pesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here