Harga ZTE Temp Go dan Spesifikasi, Android Go Murah dengan Koneksi 4G LTE

0
1476
ZTE Temp Go
Copyright ©ZTE

Harga ZTE Temp Go Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Temp Go Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Perhelatan akbar MWC 2018 telah melahirkan banyak smartphone baru dengan fitur menjanjikan di semua segmen. Salah satu produsen Tiongkok yakni ZTE juga ikut berpartisipasi dengan memperkenalkan ponsel entry level garapannya yang berbasis noki. Smartphone tersebut bertajuk ZTE Temp Go yang siap menjadi pesaing Nokia 1. Banderolan harga smartphone ini dilepas cukup terjangkau yakni hanya sejutaan yang memang dirancang untuk membidik segmen pasar low-end.

Smartphone ini sendiri hadir sebagai salah satu proyek Android Go dari Google dengan membawakan sistem operasi Android Oreo GO Edition. Resmi diperkenalkan pada Februari 2018, perangkat ini siap menjadi pesaing sejumlah smartphone Android Go dari Nokia maupun Alcatel. Perangkat ini juga telah dibekali dengan jaringan 4G LTE untuk akses internet kencang juga performa menjanjikan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi ZTE Temp Go dibawah ini.

Baca Juga Harga ZTE Blade V9 Vita dan Spesifikasi, Versi Murah dengan Layar Penuh Dual Kamera

Review ZTE Temp Go

Perangkat android terbaru ini hadir dengan dibekali fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama sama dalam dua nomor. Selain itu perangkat ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga mendukung akses internet dalam kecepatan kencang mulai koneksi GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dibenamkan pada perangkat ini diantaranya usungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth, microUSB hingga fitur FM Radio.

Mengupas bekalan layar yang dibawakan oleh smartphone murah ZTE Tempo Go ini. Handset dari Negeri Tirai Bambu tersebut memiliki bentang layar lapang seluas 5.0 inchi dimana telah didukung oleh panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memang cemerlang. Layar tersebut tersebut sayangnya masih menawarkan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels dalam kepadatan hanya 196 ppi saja meskipun tampilan layarnya masih cukup jernih. Bukan hanya itu saja permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch yang memang responsif namun sayangnya tak disebutkan adanya lapisan anti gores.

ZTE Tempo Go
Copyright ©Techandroids

Desain yang dimiliki oleh smartphone ini memang jauh dari kesan glamor atau mewah karena membawakan desain simpel. Bodinya dibalut dengan material plastik dengan finishing tektur lembut serta nyaman digenggam. Empat sudutnya juga didesain membulat dimana dibawah layarnya memiliki tiga tombol kapasitif untuk keperluan navigasi. Dimensi ZTE Temp Go ini sendiri mencapai 145.5 x 72 mm dengan bodi berketebalan 9.2 mm dan bobot yang cukup ringan hanya 142 gram saja.

Sementara mengupas spesifikasi ZTE Temp Go pada dapur pacu dan performanya sebagai ponsel entry level dengan harga murah meriah ini. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm MSM88909 Snapdragon 210 dengan membawa processor Quad-core yang memiliki clock speed hingga 1.1 GHz yang masih terbilang cukup responsif. Processor berkkuatan 4 inti tersebut sayangnya hanya diperkuat dengan RAM 1 GB yang memang disesuaikan dengan banderolan harga murah yang ditawarkan. Kualitas grafisnya pun cukup halus dengan dukungan GPU Adreno 304 yang memang cukup menawan saat digunakan bermain game maupun streaming video.

Baca Juga Harga ZTE Voyage 5 dan Spesifikasi, Andalkan Baterai 5000 mAh Bertenaga

Perangkat ini hadir sebagai salah satu smartphone Android Go yang siap menjadi pesaing Nokia 1. Hadir dengan didukung sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 Go Edition dalam dukungan antarmuka yang memang cukup menawan. Sejumlah fitur juga turut disematkan pada ponsel ini termasuk sejumlah aplikasi dari Android Go. Sayangnya dengan harga murah meriah, handset ini belum didukung sensor fingerprint pada bodinya.

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone Android Go ZTE Temp Go ini sendiri memang memiliki kapasitas yang tidak besar. Dibekalkan memori internal berkapasitas 8 GB yang siap menampung berbagai macam file pengguna. Jika merasa kurang lapang maka kapasitas penyimpanannya masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB sebagai memori eksternal.

ZTE Temp Go
Copyright ©ZTE

Berlanjut mengupas kelebihan ZTE Temp Go pada bekalan kamera yang dimiliki sebagai perangkat low-end. Di bodi belakangnya ditanamkan kamera dengan resolusi 5 MP yang telah memiliki fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar yang memang jernih dan tajam. Kamera belakangnya juga telah didukung oleh fitur HDR, face Beauty dan juga fitur pendukung lain yang cukup menjanjikan. Pengguna juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk kebutuhan perekaman video berkualitas HD [email protected]

Meskipun dilepas dengan harga yang cukup terjangkau, namun smartphone ini juga tetap didukung dengan kemampuan selfie meskipun dalam resolusi pas-pasan. Di bagian depan bodinya telah tertanam kamera beresolusi 2 MP sehingga mendukung aktivitas swa-foto, video call dan video chatt. Kamera depanya juga dapat dimanfaatkan untuk perekaman video selfie.

Baca Juga Harga ZTE Blade X Max dan Spesifikasi, Layar 6Inches Octa-core Android Nougat Tangguh

Semua kinerja dan aktivitas yang berjalan dalam smartphone ZTE Temp Go ini sendiri ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan kapasitas 2200 mAH yang terbilang pas-pasan. Baterai tersebut bertipe Removable yang dapat dilepas pasang tanpa dukungan Quick charge. Namun dari kapasitas tersebut diklaim handset mampu siaga mencapai 210 jam lamanya. Cek update harga ZTE Temp Go terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga ZTE Temp Go

Harga ZTE Temp Go Baru : Rp 1 jutaan

Harga ZTE Temp Go Bekas : Rp –

Perangkat ini resmi dirilis dengan membawa dukungan sistem operasi Android Oreo dalam dukungan Android One. Harga ZTE Temp Go terbaru dibanderol USD 79.99 atau setara Rp 1 jutaan per unitnya dalam warna abu-abu. Sayangnya tidak diketahui apakah Android One ZTE ini akan melenggang secara global termasuk di pasar Indonesia. So, nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi ZTE Temp Go

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 26600 / 900
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 145.5 x 72 x 9.2 mm
Weight 142 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchcreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (~65.8% screen to body ratio)
Resolution FWVGA, 480 x 854 Pixels (~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo), (Android Go Edition)
Chipset Qualcomm MSM88909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Processor
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, proximity Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM – Dual Standby
– Plastic Body Design
– Soft Texture Finish Back Cover
– Android Go Edition Apps
– HD Voice
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 2200 mAh Battery
Stand-by Up to 210 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Up to 10 h

Demikian ulasan mengenai harga ZTE Temp Go terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat aya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat pembaca sekalian yang mencari ponsel Android Go.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here