Xiaomi Mi 7 Dukung Wireless Charging?

0
680
copyright©

Teknologi Wireless Charging Xiaomi Mi 7 Mirip Dengan iPhone X

oketekno.com – Ponsel andalan dari vendor Xiaomi yang kabarnya bakal melenggang tahun ini bakalan dilengkapi dengan teknologi wireless charging (Pengisian daya nirkabel), smartphone yang dimaksud ini adalah Xiaomi Mi 7.

Smartphone premium miliki Xiaomi ini dikabarkan telah terdaftar dalam Wireless Power Consortium pada tanggal 17 September 2017 lalu. dan dalam dokumennya itu sendiri telah memperlihatkan jiak smartphone ini nantinya bakalan memanfaatkan standar Qi untuk pengisian daya nirkabel tersebut.

Baca juga: Wah, Xiaomi Mi Max 3 Akan Dibekali Pemindai Retina dan Pengisian Nirkabel!

Sementara itu, sumber lain menyebutkan jika Xiaomi Mi 7 bakal mendukung pengisian daya hingga 7,5 watt seperti yang terdapat pada perangkat iPhone terbaru. Dan laporan terbaru juga menyebutkan jika pihak Xiaomi diyakini bakal menggunakan transmitter NXP serta chip Broadcom layaknya perangkat milik Apple.

Apabila seluruh rumor yang beredar ini benar, maka kemungkinan besar Xiaomi Mi 7 ini bkalan mengadopsi standar Qi versi 1.1 yang akan ditunjang dengan pengisian daya hingga kapasitas 7.5 watt.

Baca juga: Muncul Lagi Bocoran Lengkap Xiaomi Mi 7, Seperti Apa?

Adapun untuk standar Q 1.2 ini bakal ditunjang dengan pengisian daya hinga 15 watt nantinya. namun sayang, dengan semakin besarnya daya yang dihasilkan, maka bisa berimbas pada kenaikan panas yang lebih tinggi pada perangkat.

Maka dari itu, panggah sangat wajar jika para produsen smartphone seperti Xiaomi ini membekali versi Q1.1 pada Xiaomi Mi 7 agar membuatnya tetap bisa awet dan stabil suhu perangkatnya saat melakukan pengisian daya nanti.

Karena jadwal peluncuran perangkat yang masih cukup lama, kabarnya smartphone ini bakalan dibekali dengan teknologi fingerprint dibawah permukaan layar seperti yang dimiliki oleh vendor Vivo. Dan kabar lain menyebutkan jika ponsel ini bakal ditengai oleh chipset tangguh dari Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM berkapasits 6 GB / 8 GB.

Baca juga: Rilis Akhir Maret 2018, Apa Kejutan dari Xiaomi Mi Mix 2S?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here