Resmi Melenggang, Kamera Mirrorless  Panasonic Lumix G9 Dibanderol Rp 22 Juta!

0
501
Copyright ©Kompas

Ini Dia Wujud Kamera Mirrorless Panasonic Lumix G9!

Oketekno.com – Untuk pertama kalinya diumumkan pada bulan November 2018 lalu, namun kini kamera mirrorless Panasonic Lumix G9 resmi melenggang di pasaran Indonesia melalui sebuah acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta, pada hari Rabu 28 Februari 2018.

Lumix G9 merupakan model profesional yang berada di kelas atas jajaran kamera mirrorless milik perusahaan tersebut. Tepatnya posisinya berada di bawah Lumix GH5 yang merupakan flagship. Dan kedua kamera ini punya target pengguna yang berbeda.

Lumix GH5 sediri merupakan kamera hybrid foto dan video, namun lebih fokus pada video. Sedangkan Lumix G9 ini keunggulannya ada pada di foto. “Lumix GH5 merupakan kamera hybrid foto dan video, dengan penekanan ke video. Sementara, Lumix G9 lebih condong ke fotografi,” Kata Agung Ariefandi selaku Marketing Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, dalam acara peluncuran tersebut.

BACA JUGA: Harga Sony Xperia XZ2 dan Spesifikasi, Andalkan Kamera 19MP Snapdragon 845

Menurutnya,  Lumix G9 yang tangguh dengan konstruksi weather sealed dan freeze proof cocok untuk digunakan oleh kalangan profesional maupun photography enthusiast. Contohnya untuk mengabadikan satwa liar atau mengabadikan event olahraga. Artinya kamera ini sangat mendukung untuk kegiatan yang membutuhkan kecepatan tinggi dalam mengabadikannya.

Copyright ©

“Tak menutup juga untuk kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan speed tinggi,” Kata Agung lagi.

BACA JUGA: Ini Dia, Hasil Uji Kamera Samsung Galaxy S9+ vs iPhone X!

Yang paling menarik, Panasonic Lumix G9 mampu merekam video 4K dengan frame rate hingga 60 FPS, namun sejumlah fiturnya memang lebih dikhususkan untuk fotografi. Misalnya saja mode 6K Photo yang dapat mengambil satu frame JPEG 18 MP dari footage video 6K 30 FPS. Rupanya di jantung kamera ini juga tertanam sensor gambar micro four-thirds 20,3 MP. Serta dipadu image prosesor Venus Engine 10,  rentang sensitivnya bisa mencapai ISO 200 hingga ISO 25.600.

Sensor ini dapat digerakkan ke berbagai arah untuk menghasilkan foto komposit dari banyak frame dengan resolusi mencapai 80 megapiksel (sensor-shift), di samping memiliki peredam goyangan (in-body image stabilizer) 5-axis.

Sementara itu, untuk sistem autofokus kamera ini mengandalkan teknologi Depth from Defocus (DFD) dengan burst rate hingga 9 FPS dengan shutter mekanik, atau 20 FPS ketika menggunakan shutter elektronik.

Kemudian di bagian bodi belakang Panasonic Lumix G9 ada touchscreen ukuran 3 inci dengan engsel fully articulated yang dapat di putar ke semua arah.

BACA JUGA: Sasar Entry Level Asus Zenfone 5 Lite Usung 4 Kamera Sekaligus, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here