Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Software Xiaomi Mati!

0
9933
copyright©Android HEadlines

Tips Mudah Mengatasi Software Xiaomi Mati

oketekno.com – Mungkin banyak orang yang beranggapan jika sebuah smartphone mati total ini disebabkan oleh kerusakan pada IC Power. Mungkin memang ada benarnya, namun faktanya tidak semua kerusakana tersebut karena IC Power, bisa juga ada masalah pada software yang ada didalamnya.

Jadi untuk hal ini diperlukan penelitian lebih mendalam lagi tentang kerusakan sebenarnya dari perangkat tersebut. pada kesempatan kali ini, kami ingin mengulas tentang artikel tips dan trik berjudul Cara Mengatasi Software Xiaomi Mati kepada anda semua.

Baca juga: Cara Mengatasi Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3 Menghilang!

Apabila kerusakan pada smartphone anda dikarenakan ada masalah pada softwarenya, maka anda cukup melakukan install ulang software atau flash perangkat tersebu agar kembali normal lagi.

copyright©Android HEadlines

Alat yang Dibutuhkan

  • Komputer atau Laptop
  • Data file Formware smartphone yang diperbaiki
  • Satu firmware perantara (Mi Flash 2016)
  • Pinset
  • Obeng

Baca juga: Cara Merekam Layar Ponsel Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan!

Cara Mengatasi Software Xiaomi Mati

Langkah pertama untuk Cara Mengatasi Software Xiaomi Mati kali ini kita akan bongkar smartphone Xiaomi terlebih dahulu menggunakan obeng, namun sebelumnya silahkan lepas dulu tempat simcard dengan menggunakan jarum

Selanjutnya buka casing penutup belakang, dan lepaskan konektor yang ada seperti dibawah ini.

copyright©Tabloidpulsa

Selanjutnya ada langkah kecil yang harus dilakukan, yakni silahkan masukkan Xiaomi dalam mode EDL. Dengan begini maka ponsel ini bakal terdetksi sebagai Qualcomm HS-USB leader 9008. Lihat petunjuk dibawah ini.

copyright©Tabloidpulsa

Coba sambungkan ponsel android menggunakan USB ke komputer, jika sudah benar maka akan terbaca device manager seperti dibawah ini.

copyright©Tabloidpulsa

Jika sudah masuk dalam mode ini, maka kita tinggal isi kembali firmwarenya. Caranya cukup dengan Mi Flash 2016 tadi. dengan menggunakan aplikasi ini akan memudahkan pengguna, karena tinggal klik dan drag pada menu select, lalu diarahkan menuju ke menu firmware yang akan kita masukkan.

copyright©Tabloidpulsa

Sebelum melakukan flash, maka kita perlu klik dlu refresh unutk mendeteksi port yang tersedia.

copyright©Tabloidpulsa

Apabila proses flash selesai, maka tampilannya akan seperti gambar diatas, dan kita sudah bisa mencoba menyalakan smartphone kembali. Jika memang kerusakan terdapat pada software, maka dengan melakukan tehnik diatas smartphone anda akan kembali normal.

Sekian ulasan dari kami tentang Cara Mengatasi Software Xiaomi Mati, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Merubah Background Panggilan di HP Xiaomi Makin Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here