Resmi Dirilis, Apa sih Fitur Unggulan Trio Asus Zenfone 5?

0
586
copyright┬ęTabloidpulsa

Trio Asus Zenfone 5 Fokus Pada Bagian Fotografi

Oketekno.com – Asus, pabrikan asal Taiwan ini diketahui baru saja meluncurkan smartphone baru mereka dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol baru-baru ini.

Smartphone tersebut adalah Asus Zenfone 5 series, yang terdiri dari Zenfone 5, Zenfone 5Q, dan juga Zenfone 5Z. Dan untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya, mereka pun memboyong fitur kekinian pada perangkat terbarunya ini.

Baca juga: Harga Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia Terkuak, Kapan Meluncur?

Ketiga smartphone Asus Zenfone 5 series ini sudah memboyong layar minim bezel dengan aspek rasio sangat tinggi. Sementara untuk seri Zenfone 5Z ini punya perbedaan, yakni pada bagian atas bodinya diberikan sedikit celah untuk meletakkan kamera selfie, sehingga sekilas tampilanya mirip dengan iPhone X.

copyright┬ęTabloidpulsa

Sementara untuk seri Zenfone 5 dan Zenfone 5Z ini pada bagian bodi belakangnya terlihat nampak jelas signature Asus, namun perbedaannya pada bagian sensor fingerprint yang nampak terlihat refleksi untuk menarik minat para penggemar gadget.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Android Go Asus Pertama Beredar, Bawa Snapdragon 425!

Sementara itu untuk Asus Zenfone 5 seri terendah yakni Zenfone 5Q, tampilannya berbeda dengan kedua seri sebelumnya, dimana seri ini memiliki tampilan yang lebih sederhana. Untuk ukuran layarnya Zenfone 5 dan Zenfone 5Z hadir dengan memiliki ukuran 6.2 inch IPS LCD dengan aspek rasio mencapai 19:9.

Untuk resolusi yang dimiliki oleh ponsel android ini sangat tinggi, yakni setara FHD+ (1080 x 2280 pixel). sementara untuk Zenfone 5Q memiliki ukuran 6 inch dengan aspek rasio 18:9 dan beersolusi setara FHD 1080 x 2160 pixel.

Untuk urusan dapur pacunya, Asus Zenfone 5 memiliki spesifikasi kelas menengah dengan dukungan chip Snapdragon 636 yang didampingi oleh RAM 4 GB dan 6 GB. Lalu untuk Zenfone 5Z didukung dengan chip Snapdrahon 845 dan menjadi ponsel flagship dari Asus. Seri ini bakal didukung dengan RAM berkapasitas 4GB, 6GB, atau 8 GB.

Lalu untuk versi termurah yakni Zenfone 5Q, telah dibekali dengan chip Snapdragon 630 dengan RAM berukuran 4 GB. pada bagian fotografinya, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z memiliki fitur dual kamera belakang berukuran 12 MP dan kamera depan 8 MP. sementara untuk Zenfone 5Q memiliki kamera utama 16 MP dengan kamera depan 20 MP.

Baca juga: Sasar Entry Level Asus Zenfone 5 Lite Usung 4 Kamera Sekaligus, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here