Pengakuan CEO Soal ASUS Zenfone 5 Jiplak iPhone X!

0
498
Asus Zenfone 5 (2018)
copyright©Lowyat

Begini Pengakuan CEO Soal ASUS Zenfone 5 Jiplak iPhone X!

Oketekno.com – Memang tak dipungkiri lagi kalau Zenfone 5 yang baru saja diluncurkan sangat mirip dengan iPhone X. Lantas bagaimana tanggapan dari CEO ASUS mengenai hal ini?

Jika melihat bodi depan, sepertinya banyak yang tertipu kalau ASUS Zenfone 5 ini adalah iPhone seri X tersebut. Bagiamana tidak, memiliki desain layar penuh serta ada notch alias tonjolan di bagian atas, ini merupakan ciri khas Smartphone besutan vendor Apple yang dirilis tahun lalu.

Jerry Shen selaku CEO ASUS menegaskan bahwa pangsa pasar perusahaannya dan Apple berbeda. Ya, tentunya harga ponsel besutan Asus dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang si X yang dibanderol sekitar 20 jutaan.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Apa sih Fitur Unggulan Trio Asus Zenfone 5?

“Harga kami sangat terjangkau dan atraktif dan untuk setiap orang agar menikmatinya dibandingkan perusahaan buah itu,” Kata Jerry Shen seperti yang dilansir dari Cnet.

Asus Zenfone 5 (2018)
copyright©Lowyat

Namun sayangnya hingga saat ini perusahaan asal Taiwan itu belum juga memberikan konfirmasi terkait harga ponsel barunya itu. Untuk versi atasnya yaitu Zenfone 5Z, akan dijual sekitar USD 590. “Kami ingin mencapai lebih dari 90% rasio layar dengan bodi. Aku pun meminta tim untuk memberikan perangkat yang paling cantik,” Uar Shen lagi.

BACA JUGA: Sasar Entry Level Asus Zenfone 5 Lite Usung 4 Kamera Sekaligus, Harganya?

Oleh karena itu, disematkanlah notch di atas layaknya iPhone X. Selain itu, di ponsel ASUS Zenfone 5 ini juga dibekali kamera depan lengkap beserta sensor cahaya. Jika notch tidak ada, terpaksa kamera diletakkan di bahian bawah yang menurutnya kurang nyaman. Meski begitu, perusahaannya tidak ingin meniru, sebab notch miliknya lebih tipis.

“Dari keputusan soal user experience dan soal kecantikan, tim memutuskan untuk melakukan hal ini dan aku setuju. Kami tak ingin meniru dan sesungguhnya (notch) kami lebih tipis,” Pungkasnya.

Sementara itu, Zenfone 5 yang menyasar segmen kelas menengah didukung chipset Qualcomm Snapdragon 636 dalam fabrikasi 14nm serta menawarkan varian RAM 4 GB dan 6 GB. Untuk ruang penyimpanan internalnya dibekali memori internal 64 GB.

Demi memanjakan pengguna akan kebutuhan fotografi, dibekalkan dual kamera belakang dalam konfigurasi 12 MP Sony IMX363, OIS + 8 MP dengan lensa wide angel 120 derajat. Sedangkan kamera depannya, ASUS Zenfone 5 dibekali kamera dengan resolusi 8 MP.

BACA JUGA: Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z Resmi Rilis, Usung Layar ‘Poni’ ala iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here