Antutu Rilis Daftar Smartphone Tercepat 2018, Siapa Jagoannya?

0
2554
copyright©Gizmodo

Huawei Mate 10 Pro Jadi Smartphone Android Tercepat

oketekno.com – Pembuat software bencmark ternama yakni Antutu, baru-baru ini merilis sebuah daftar Top 10 Smartphone Android tercepat pada edisi bulan Januari 2018 kemarin. Siapa ya juaranya?

Daftar hasil tersebut dikompilasi dari data benchmark yang telah masuk pada database Antutu ini merupakan rilis pertama sejak aplikasi tersebut telah diperbarui, dari sebelumnya masih menggunakan versi 6.3.6 dan kini menjadi versi 7.0.1 dengan memiliki tampilan antarmuka lebih baru.

Baca juga: Begini Jadinya Setelah iPhone X di Hantam dengan Palu!

Dalam daftar Smartphone Android tercepat awal tahun 2018 ini peringkat pertama telah diisi oleh smartphone dari vendor Huawei yakni Mate 10 Pro dengan memiliki skot total mencapai 214.580 poin. Dimana perangkat tersebut telah menanamkan chipset Kirin 970 yang merupakan besutan mereka sendiri.

copyright©Antutu

Sementara itu pada posisi kedua dan ketiga, lagi-lagi masih ditempati oleh perangkat milik Huawei, masing-masing duduk secara berurutan yakni Mate 10 dan juga Honor V10, kedua ponsel android ini diketahui juga menggunakan chip dari Kirin 970.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Ini 3 Keunggulan Dari Vivo Apex!

Smartphone Android tercepat selanjutnya adalah Oneplus 5, dimana perangkat ini menjadi smartphone pertama yang menerapkan Snapdragon 835 pertama dan masuk dalam urutan keempat degan memiliki skor mencapai 211.292 poin. Lalu disusul pula oleh saudaranya yakni Oneplus 5T dengan skor mencapai 210.134 poin.

Lalu smartphone lain yang menyusul masuk dalam Top 10 besar ini adalah ZTE Nubia Z17, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Mix 2, Samsung Galaxy Note 8, dan Samsung Galaxy S8 Plus yang memiliki skor mencapai 199.000 poin.

Dikutip dari laman Kompastekno, dalam daftar 10 Smartphone Android tercepat ini belum dimasukan perangkat yang menerapkan chipset Snapdragon 845 terbaru. Hal ini dikarenakan deretan ponsel tersebut baru saja dirilis pada bulan Februari 2018 ini.

Dengan begini maka pada daftar bulan berikutnya bakalan ada perubahan posisi mengingat banyak sekali smartphone yang menerapkan chip tersebut pada dapur pacunya.

Baca juga: Ini Dia, Hasil Uji Kamera Samsung Galaxy S9+ vs iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here