LG G7 Neo Miliki Notch di Atas Layar ala iPhone X, Namun Tersembunyi?

0
1421
LG G7 Neo
copyright©AKKet

LG G7 Neo Ikuti Desain iPhone X dengan Layar ‘Berponi’!

OKETEKNO.COM – Pagelaran MWC 2018 (Mobile World Congress) 2018 memang banyak diikuti oleh sejumlah vendor smartphone global tak terkecuali LG. Produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan tersebut memang diketahui melucnukan LG V30 ThinQ di event besar yang diadakan di Barcelona tersebut. Namun ternyata tidak hanya satu ponsel saja dimana sang vendor juga turut serta membawa perangkat bertajuk LG G7 Neo. Diketahui smartphone premium ini hadir dengan desain notch yang ada diatas layar lapangnya mengadopsi desain flagship iPhone X. Seperti apa?

Beredar gambar perangkat yang disebut-sebut adalah generasi penerus LG G6 dengan membawa layar super lapang dalam bezell tipis. Smartphone yang dirumorkan hadir dengan nama LG G7 Neo ini memiliki bentang layar lapang seluas 6.0 inchi dengan mengadopsi panel OLED terbaru. Layar tersebut didukung resolusi 3120 x 1440 pixels dengan membawa aspek rasio yang tak lazim yakni 19:9 dengan layar memanjang.

Baca Juga Dapat Dukungan AI, Akhirnya LG V30s Thin Q Resmi Dirilis!

Desain yang dimiliki oleh perangkat kelas atas LG G7 Neo ini memang menyerupai iPhone X pada bagian panel depan. Pasalnya diatas layar memiliki notch atau yang sering disebut dengan ‘Poni’ yang membuat layarnya terpotong dibagian atas-tengah. Notch mirip perangkat Apple terbaru itu memang digunakan untuk meletakkan sejumlah sensor, earpiece dan kamera depan mengingat layarnya membentang hingga tepian layar atas.

Kendati smartphone dari Negeri Gingseng ini memiliki notch namun pihak LG cukup pintar untuk menyembunyikannya. Pasalnya perusahaan memasang bar dengan warna hitam yang disatukan dengan notifikasi diatas layar seperti ikon jam, jaringan dan baterai. Sehingga desain LG G7 Neo ini seolah-olah tidak memiliki ‘poni’ diatas layarnya berkat bar layar berwarna hitam.

LG G7 Neo di MWC 2018
copyright©4gnews

Sementara untuk spesifikasi LG G7 Neo ini sendiri hadir dengan dipersenjatai processor Qualcomm Snapdragon 845 tangguh. Perangkat ini hadir dalam dua model RAM dan penyimpanan yang berbeda yakni kapasitas RAM 4 GB dengan internal 64 GB dan model RAM 6 GB dengan kapasitas internal 128 GB.

Bekalan kamera yang ditanamkan dalam flagship LG G7 Neo ini juga cukup menjanjikan dimana di bodi belakangnya membawakan kamera ganda. Dual kamera utama tersebut masing-masing memiliki resolusi 16 MP dengan didukung LED Flash. Hanya satu kamera belakangnya hadir dengan bukaan lensa f/1.6 didukung OIS (Optical Image Stabilization) dan satu lensa mendukung wide angle dengan bukaan lensa f/1.9.

Baca Juga Rencana LG Bakal Pamerkan K8 dan K10 Anyar MWC 2018!

Sementara untuk mendukung ssemua operasionalnya, ditanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh bertenaga. Dibekalkan pula sensor fingerprint dengan dipadu tombol power dimana terletak di bodi belakangnya telat dibawah kamera gandanya. Kelebihan LG G7 Neo ini juga menawarkan audio bombastis berkat fitur BoomBox Audio dan juga DTS-X.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui banderolan harga LG G7 Neo yang akan dilabelkan oleh perusahaan. Selain itu ketersediaan perangkat secara global juga belum diinformasikan oleh ihak LG termasuk di Pasar Indonesia. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Tampang Asli OnePlus 6 Beredar, Desain Paduan iPhone X dan Galaxy S9+

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here