Twitter Rilis Fitur Baru Bernama Bookmarks, Apa Fungsinya?

0
712
twitter
copyright©Digital trends

Fitur Bookmarks Berikan Privasi Lebih Kepada Pengguna

Oketekno.comTwitter masih menjadi salah sosial media yang cukup laris saat ini, meskipun sudah banyak sekali sosial media lain seperti Facebook, Instagram, hinga Snapchat, mereka pun masih berani bersaing karena memiliki jumlah pengguna setia yang cukup banyak.

Nah baru-baru ini, sosial media yang memiliki logo burung berwarna putih tersebut baru saja meluncurkan fitur baru yang mereka berikan nama Bookmarks. Untuk apa fungsi fitur ini??

Baca juga: Permudah Posting Video, Twitter Kembangkan Fitur Baru!

Dengan adanya fitur Bookmarks tersebut, maka nantinya pengguna bisa menyimpan beberapa unggahan Twitter yang ia sukai dan nantinya bisa dibaca lagi ulang sewaktu-waktu. Sebelumnya fitur ini hanya berlaku untuk fitur like saja.

copyright©Digital trends

Nah dengan adanya fitur baru ini, maka memungkinkan pengguna bisa menyimpan sebuah cuitan tanpa harus mengetuk ikon hati pada sebuah postingan. Lalu perbedaan fitur bookmarks lainnya ialah mengenai kerahasiaan dari tweet yang telah disimpan tersebut.

Baca juga: Diam-Diam Twitter Pulihkan Verifikasi Centang Biru?

Tweet yang telah disimpan oleh pengguna tersebut nantinya hanya diketahui oleh pengguna saja. Untuk menyimpana unggahan di Twitter ini, maka pengguna bisa mengetik atau mengklik ikon share baru yang berada dibagian bawah tweet tersebut.

Ikon baru ini lokasinya berada di lokasi yang sebelumnya di tempati oleh ikon DM. bersamaan dengan peluncuran fitur Bookmarks ini, pihak Twiteer pun juga memanfaatkan update tersebut untuk memindahkan sejumlah opsi berbagi ke lokasi lain.

Berbeda dengan tweet, bookmarks ini tak memiliki kemampuan bisa dibaca oleh publik, sehingga semua unggahan yang telah tersimpan ini pun bakalan aman dan hanya pengguna saja yang bisa melihatnya.

Fitur Bookmarks yang disediakan oleh mereka ini merupakan permintaan dari para pengguna, dan versi awal dari aplikasi ini dikembangkan selama ajang hack Week Twitter berlangsung kemarin. Tampilan versi awal sudah selesa, dan akan ada perbaikan dalam waktu kedepan.

Baca juga: Langkah Cerdas Twitter Untuk Hindari Propganda Politik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here