Ternyata Ini Alasan Kenapa Wajib Pakai Fitur Incognito Mode di Google Chrome!

0
925
Copyright ©JalanTikus

Simak Yuk Alasan Kenapa Wajib Pakai Fitur Incognito Mode di Google Chrome!

Oketekno.com – Mungkin sudah banyak yang tahu kalau fitur inconigto mode merupakan fitur yang menawarkan kontrol privasi, kenyamanan, serta keamanan ketika menjelajahi dunia maya. Fitur ini sangat berguna ketika kamu mengakses internet di tempat umum.

Nah, berikut ini ada beberapa Alasan Kenapa Wajib Pakai Fitur Incognito Mode di Google Chrome. Penasaran kan? Yuk langsung simak saja guys.

BACA JUGA: Makin Banyak Kloningan Aplikasi Mobile Banking, Begini Cek Tips Amannya!

1.Login Akun di Smartphone

Google Chrome dan browser lainnya tentunya selalu menawarkan pengguna untuk menyimpan data setiap login,  hal ini bertujuan untuk memudahkan proses selanjutnya. Namun perlu kamu tahu, fitur login otomatis justru dianggap lebih berbahaya.

Pasalnya ponse lebih rentan digunakan orang lain ketimbang komputer atau laptop. Namun di incognito mode, browser nggak akan menyimpan detail dan data saat kamu melakukan proses login. Fitur ini cocok digunakan ketika kamu mengakses internet di warnet atau perangkat orang lain.

Copyright ©

2.Buka  Beberapa Akun Secara Bersamaan

Dengan adanya fitur ini memungkinkan dua akun Google digunakan secara bersamaan. Kamu bisa login salah satu akun di browser normal dan satunya lagi di browser incognito mode.

BACA JUGA:Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat Melalui Aplikasi Android!

3.Tempat Pencarian Sesuatu yang Sifatnya Rahasia

Alasan Kenapa Wajib Pakai Fitur Incognito Mode di Google Chrome yakni sebagai pencarian sesuatu yang pribadi. Di dalam fitr ini, semua aktivitas ketika browsing tidak akan diketahui orang lain. Tapi jangan lupa, pastikan bahwa semua tab incognito browser sudah ditutup.

4.Bebas Iklan

Meski bebas iklan, tapi fitur incognito tidak akan menghilangkan iklan sepenuhnya, melainkan tidak akan merekam data atau aktivitas. Ketika browsing normal, Google akan merekam kebiasaan pengguna. Dan kemudian Google akan mengumpulkan data dari berbagai tempat untuk menargetkan iklan dan promosi yang sesuai dengan kebiasaan itu.

5.Pengujian Website dan Debugging

Yang paling menarik, fitur ini dikatakan sangat membantu para pengembang website dan aplikasi. Jika khawatir dari banyaknya cache dan data cookie ketika menjalankan tes website atau debugging software, fitur ini dapat membantu.

Itu dia beberapa Alasan Kenapa Wajib Pakai Fitur Incognito Mode di Google Chrome. Memang ada banyak cara yang dapat digunakan untuk bisa berjelajah dunia maya dengan aman.

BACA JUGA:Aplikasi Vero, Si Penantang Facebook dan Instagram!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here