Samsung Galaxy S9 Miliki Fitur Untuk Cek Kesehatan!

0
1360
Copyright ©Kompas Tekno

Samsung Galaxy S9 Bisa Mengukur Tingkat Stress dan Tekanan Darah

oketekno.comSamsung Galaxy S9 menjadi smartphone premium Samsung yang baru saja mereka perkenalkan dalam ajang MWC 2018, dan pastinya sebagai ponsel kelas atas perangkat ini memiliki fitur canggih didalamnya.

Seperti dilaporkan oleh laman GSM Arena, smartphone milik Samsung ini rupanya telah dibekali dengan sebuah sensor optik, dan sensor ini ternyata bisa digunakan untuk mengukur tekanan darah lho.

Baca juga: Muncul Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J8 di Laman Geekbench!

Teknolofi yang ada pada duo Samsung Galaxy S9 ini telah dikembangkan bersama Universitas California San Fransisco (UCFS) dalam sebuah kolaborasi yang disebut My BP Lab.Peter Koo selaku VP Senior dan pemimpin Tim Layanan Kesehatan di Samsung Electronics mengatakan jika pihaknya kini terus fokus pada bidang kesehatan.

Copyright ©Kompas Tekno

“Itu sebabnya kami mengembangkan sensor optik revolusioner di Galaxy S9. Kami senang bermitra dengan UCSF untuk memanfaatkan sensor ini dan berkontribusi pada penelitian untuk memberi timbal balik bagi pengguna mengenai kesehatan mereka,” ucap Peter Koo.

Baca juga: CEO Samsung Ungkap Hal Mengejutkan Soal Samsung Galaxy X!

Selain memerikan tekanan darah, Samsung Galaxy S9 ini juga bisa mengukur tingkat stres dari penggunannya. Samsung juga berencana untuk memperluas kemapuan dari Bixby agar bisa menilai tingkat kalori makanan hanya dari kamera.

Pengguna ponsel android ini nantinya juga bisa mengikuti studi penelitian UCSF selama tinggi mengenai dampak dari stress tersebut dalam kegiatan sehari-hari. Mereka nantinya akan menjawab pertanyaan mengenai seperti apa aktivitas keseharian mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Dan data itu nantinya akan berkorelasi dengan tekanan darah dan juga tingkat stress yang dialami oleh pengguna.

Samsung Galaxy S9 ini sendiri resmi diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Baca juga: Samsung Bersiap Produksi Smartphone Jaringan 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here